2 Cara Cek Ongkir JNE

Jalur Nugraha Ekakurir atau disingkat JNE adalah satu diantara maskapai yang memiliki bidang usaha layanan pengiriman logistik dan berkantor pusat di Jakarta. Berdiri resmi 26 November 1990 bernama PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir dngan pendirinya Soeprapto Suparno. Di permulaan terbentuknya perseroan ini adalah salah satu divisi yang dimiliki PT.Citra van Titipan Kilat atau hanya disebut dengan TiKi. Tiki adalah maskapai pengiriman logistik global.
cara cek ongkir jne lewat hp,cek pengiriman jne dengan nama,kiriman jne sudah sampai atau belum,mengecek kiriman jne,kiriman jne tanpa resi,jne tanpa no resi,

Sejumlah unit usaha yang dimiliki JNE diantaranya masalah kepabeaan, layanan impor barang pengiriman dokumen dan logistik. Tidak cuma menservis target pasar dalam negeri saja, JNE pun menyediakan jasa delivery dokumen dan barang dari mancanegara ke Indonesia. Sejalan dengan pertumbuhan bisnis yang diraih JNE maka tahun 1991 mereka mengawali ekspansi. JNE menambah jaringan layanannya sampai ke luar negeri lewat menjadi anggota dari asosiasi perusahaan jasa pengiriman di kawasan Asia yaitu ACCA. Asosiasi perusahaan pengantaran barang dan dokumen dengan kantor pusat di HongKong ini kemudian memfasilitasi JNE agar go internasional sehingga bisa berkembang sampai ke seluruh dunia.

Untuk pasar dalam negeri JNE serta TiKi pun makin berkembang dan berhasil meningkatkan jasa logistik dan distribusinya. Akan tetapi perkembangan selanjutnya kedua perusahaan itu mulai memperlihatkan gejala persaingan yang akhirnya JNE dan TiKi berjalan sendiri-sendiri sesuai dengan visi dan misi perusahaan. JNE sendiri memiliki motto layanannya adalah "Express A Cross Nations" atau layanannya mampu menjangkau lintas negara-negara yang ada di dunia ini.

Untuk layanan dalam negeri JNE menyediakan berbagai produk jasa pengiriman yaitu :

1. Jasa Kurir Dalam Negeri & Intra Kota
Menyediakan jasa pengantaran paket ataupun dokumen secara cepat untuk tujuan domestik menggunakan sekitar 1.500 titik layanan secara eksklusif mulai penjemputan sampai delivery yang menyebar di seluruh wilayah Indonesia.

2. Jasa pindahan, angkutan darat dan persewaan gudang
Ditunjang oleh tenaga terlatih sekaligus profesional yang membuat layanan pindahan sangatlah menyenangkan. Mulai survei, packing, pengangkutan sampai tahap penurunan barang di tempat tujuan dirampungkan segera tapi dengan sangat hati-hati.

3. Logistik & Distribusi
Menggunakan 50 kantor cabang serta 150 depot delivery yang ada di sejumlah kota di tanah air. JNE bisa melayani dengan cepat dan penuh kehati-hatian untuk urusan logistik dan pengantaran dari sejumlah perusahaan kenamaan. Mempunyai skuad yang handal JNE bisa melayani konsumen secara luwes menurut kebutuhan yang diperlukan.

Sebagai pengusaha online store anda tentu akan memilih JNE sebagai mitra utama anda pengantaran barang yang dipesan pembeli di seluruh Indonesia. Dan bagi mereka yang akan membeli suatu barang lewat online, pilihan tepat jika anda memilih JNE ini. Untuk itu anda harus tahu dulu cara cek ongkir JNE. Cara pengecekan ongkos kirim (ongkir) JNE sendiri bisa dilakukan menggunakan layanan yang diberikan oleh website resmi JNE ataupun layanan pihak ketiga.

1. Cek ongkir JNE menggunakan layanan website JNE
Silahkan mengakses website resmi JNE di alamat www.jne.co.id. Di halaman utama yang terbuka sebelah kanan tersedia kolom untuk mengecek ongkos kirim (tarif) dengan tulisan CHECK OUR TARIFF NOW. Silahkan diisi untuk kolom "FROM" isi dengan kota asal pengiriman, "TO" diisi kota tujuan dan kolom "WEIGHT (kg/s)" isi dengan berat paket dalam kilogram. Selanjutnya tinggal klik Submit.

2. Cek ongkir JNE menggunakan tarifjne.com
Di situs pihak ketiga ini anda bisa mengecek ongkir JNE dengan melihat tabel yang sudah tersedia. Anda tinggal pilih paket mau dikirimkan dari kota mana dan akan ke mana. Tinggal melihat berapa biayanya per kg.

2 Cara Cek Ongkir JNE Rating: 4.5 Posted by: erick rezi