Cara Cek OS BlackBerry

Sistem operasi BlackBerry adalah sistem operasi mobile yang dikembangkan oleh BlackBerry untuk digunakan pada rangkaian produk smartphone BlackBerry. Setelah diluncurkan pertama kali sejak versi 1.0 di tahun 1999, operating system BlackBerry terkenal karena keamanannya, kemampuan multitasking dan interoperabilitas dengan infrastruktur email perusahaan menggunakan layanan seperti Microsoft Exchange, Lotus Domino, atau Novell GroupWise email. Selain itu, kalender, tugas, catatan, dan kontak juga didukung bila digunakan dengan BlackBerry Enterprise Server. Saat ini sudah memasuki versi BlackBerry 10.
cara cek blackberry baru atau bekas,blackberry z10,blackberry second,rekondisi,blackberry suspend,z10 asli,yang hilang,cara cek imei blackberry,

Fitur lain seperti BlackBerry Messenger telah menjadi komponen kunci dari sistem operasi BlackBerry yang memungkinkan pengguna bisnis ataupun penggunaan pribadi untuk berkomunikasi melalui pesan instan secara real time. Meskipun sistem operasi BlackBerry versi lama masih banyak digunakan namun pada 27 September 2010 pihak Blackberry mengumumkan sistem operasi terbaru mereka yakni BlackBerry 10 yang didasarkan pada QNX. QNX sudah digunakan pada BlackBerry PlayBook sebelumnya. Seiring dengan peluncuran sistem operasi terbaru mereka maka diluncurkan pula prangkat terbaru BlackBerry Z10 yang terinstal platform terbaru OS ini.

Terbaru OS BlackBerry 10 ini sudah memasuki versi 10.3.1 yang digunakan pada perangkat terbaru mereka yaitu BlackBerry Passport, BlackBerry Z30, BlackBerry Z3, BlackBerry Z10, BlackBerry Q10 dan BlackBerry Q5. Anda mungkin tertarik dengan sistem operasi ini dan ingin menggunakannya. Untuk itu anda perlu membeli perangkat BlackBerry baik bekas atau baru. Sebagai pengguna perangkat BB yang masih baru pasti anda awam mengoperasikannya termasuk cara cek OS BlackBerry.

Nah khusus untuk cara cek OS BlackBerry, anda tinggal masuk ke ikon Option. Dari beberapa menu yang muncul, pilih Advanced Options kemudian pilih Wireless Update. Pilih menu Introduction yang terdiri dari 3 proses yaitu permintaan software baru, mendownload software baru tadi dan kemudian melakukan update ke perangkat anda. Centang pada Don't show this message again, lalu klik tombol Next. OS BlackBerry di perangkat anda akan tertera di sana, biasanya dengan tulisan Current Version is...Untuk memeriksa jika tersedia update versi terbaru OS BlackBerry anda dapat menekan tombol Check for Update. Otomatis perangkat anda akan melacak versi terbaru jika memang ada. Jika tersedia, anda tinggal download dan memasangnya ke perangkat anda.

Cara cek OS Blackberry untuk versi 6 pun hampir sama yaitu pilih menu Option yang ada di Home Screen selanjutnya pilih menu Devices. Sesudah itu pilih About Devices Version dan akan keluar keterangan lengkap perangkat BlackBerry anda termasuk OS yang digunakan, tipe Blackberry dan data lainnya. Cek juga apakah tersedia update terbaru dari OS yang anda gunakan. Bila memang ada segera perbaharui dengan versi lebih baru untuk meningkatkan performa perangkat sekaligus fitur-fitur terbaru di dalamnya.

Cara Cek OS BlackBerry Rating: 4.5 Posted by: erick rezi