Cara Cek Penerbangan Online Terlengkap disini

Cara Cek Penerbangan Online - Perkembangan teknologi informasi sekarang ini meliputi semua segi kehidupan manusia. Pengaruh kemajuan teknologi meluas secara global. Semua bentuk informasi apapun bisa disajikan dalam sekejap mata termasuk di bidang penerbangan. Di Indonesia sendiri sektor penerbangan saat ini sudah demikian maju yang sangat memudahkan masyarakat khususnya calon penumpang. Misalnya saja layanan cek jadwal penerbangan dan pemesanan tiket pesawat terbang yang bisa dilakukan cukup menyambung ke internet.
cek penerbangan garuda,cek tiket pesawat lion air online,cek harga tiket pesawat online,cek harga tiket pesawat citilink online,cara cek tiket pesawat yang sudah dibeli,sriwijaya,air asia,

Kini para calon penumpang yang hendak bepergian menggunakan sarana peswat terbang baik tujuan domestik maupun internasional bisa mengecek jadwal penerbangan secara online. Cara cek penerbangan online ini cukup mudah dan cepat. Biasanya maskapai-maskapai penerbangan baik lokal maupun internasional memiliki website sendiri untuk pengecekan jadwal penerbangan ini. Informasi penerbangan yang diberikan biasanya berupa jadwal kedatangan pesawat (Arrival) dan jadwal keberangkatan (Departure). Beberapa maskapai itu antara lain : Garuda Indonesia Airways (http://www.garuda-indonesia.com/), Lion Air (http://www.lionair.co.id/), Sriwijaya Air (http://www.sriwijayaair.co.id/) dan Mandala Air (http://www.mandalaair.com/).

Tak hanya diberikan oleh maskapai, cara cek penerbangan online pun disediakan oleh layanan pihak ketiga yang tak terkait dengan mereka. Misalnya saja layanan cek penerbangan online dari http://bandaraonline.com/fids. Layanan ini menyediakan jadwal penerbangan untuk beberapa bandara besar di Indonesia secara realtime meliputi : bandara Adisutjipto Jogjakarta, Bandara Juanda Surabaya dan Bandara Soekarno Hatta Cengkareng. Bahkan Traveloka.com sebagai salah satu online travel agent terbesar pun memiliki fasilitas ini yang bisa digunakan di http://www.traveloka.com/. Di sini pengunjung tak cuma bisa cek jadwal penerbangan namun sekalian mencari tiket murah dan memesannya. Cukup pilih kota asal, kota tujuan dan waktu keberangkatan.

Para calon penumpang kemudian dimudahkan pula dengan e-Ticketing alias pemesanan tiket pesawat online. Biasanya sebuah e-ticket berisi data meliputi : nama maskapai, kode booking (PNR), data penerbangan (waktu, rute, nomor penerbangan dan data penumpang (nama, jenis tiket, info bagasi dan nomor tiket). Begitu pemesanan tiket pesawat online selesai dilakukan di situs maskapai penerbangan atau lewat agen travel online misalnya Traveloka.com maka data e-ticket selanjutnya dikirimkan ke e-mail pemesan. Untuk menggunakan e-ticket ini cukup mudah, pemesan tinggal membuka email dari layanan penjualan tiket online. Biasanya di dalam attachment terdapat data e-ticket berbentuk file PDF. Pemean tinggal mencetak file e-ticket tersebut atau catat saja kode booking yang diberikan. Di hari keberangkatan, calon penumpang tinggal membawa e-ticket tadi dan tunjukkan pada saat check-in dengan menyerahkan pula kartu identitas bisa KTP, SIM atau paspor. Pihak Maskapai kemudian akan mencocokkan kode booking dengan database untuk kemudian diberikan boarding pass.
Cara Cek Penerbangan Online Terlengkap disini Rating: 4.5 Posted by: Yunita Fitriyanti