Cara Menggunakan Snapchat di iPhone dan Android

Snapchat merupakan aplikasi chatting berbasis gambar yang cukup menarik perhatian. Bila Anda hendak terbawa dalam keasyikan tersendiri, mempelajari cara menggunakan Snapchat di iPhone dan Android cuma butuh waktu beberapa menit saja. Begitu selesai melakukan registrasi untuk memperoleh akun, Anda saat itu juga dapat mulai mengirim foto atau video Snap. Anda pun bisa membuat sesi video chat bersama sejumlah teman lain. Akan tetapi harus diketahui dahulu jika foto atau video Snap otomatis terhapus sesudah dilihat.

Anda harus memiliki aplikasi Snapchat agar bisa memakai layanannya. Dan ini hanya bisa dilakukan di ponsel Android atau iPhone dan tak bisa dijalankan di PC. Anda bisa mendownload Snapchat gratis dari toko aplikasi Google Play Store dan App Store untuk perangkat iOS. Untuk Android alamat linknya adalah https://play.google.com/store/apps/details?id=com.snapchat.android&hl=en sementara untuk iPhone bisa diunduh di https://itunes.apple.com/us/app/snapchat/id447188370?mt=8.

Tap pada tombol Daftar atau Sign Up begitu aplikasi terinstal dan terbuka. Ini adalah langkah untuk membuat akun. Ketikkan detil data diri Anda. Di sini Snapchat akan meminta alamat email, tanggal lahir dan password. Gunakan alamat email aktif sebab akan sangat berguna bila sewaktu-waktu hendak mereset password. Untuk usia paling tidak harus lebih dari 13 tahun agar bisa memiliki akun di sana. Anda harus pula membuat username yang unik dan berbeda dengan pengguna lain. Anda tak bisa merubah lagi username ini, sehingga buat yang anda betul-betul menyukainya. Snapchat pun meminta verifikasi nomor hp lewat SMS meski ini hanya opsional.

Setelah akun dibuat, cara menggunakan Snapchat di iPhone dan Android pertama adalah memasukkan teman dari daftar kontak di Hp yang yang juga menjalankan aplikasi Snapchat. Tap saja tombol Lanjutkan atau Continue. Cara menambahkan teman ke Snapchat lainnya yaitu mengetikkan nama pengguna atau username Snapchat dari orang tersebut. Tap tombol Hantu di sisi atas layar untuk mengakses profil dan opsi lain. Tap tombol Tambahkan Teman atau Add Friends dilanjut tap pada Add by Username atau Tambahkan Menurut Nama Pengguna. Ketikkan username Snapchat orang yang hendak dimasukkan sehingga hasilnya akan terlihat di kotak pencarian. Tap tombol + di sebelah username untuk memasukkan mereka ke daftar teman Anda.

Setelah menambahkan teman, Anda bisa mengirimkan Snap ke teman itu dan juga membuka Story-nya bila bersifat publik. Namun orang tadi mesti menyetujui permintaan pertemanan Anda dulu agar anda bisa membalas Snap Story atau membaca Story khusus teman. Status Pending akan terlihat sampai permintaan pertemanan disetujui. Bila ponsel Anda mempunyai fitur kamera depan dan belakang, untuk berpindah dari satu kamera ke kamera lain cukup dengan ketuk tombol kamera di pojok kanan atas layar. Tap tombol lingkaran untuk menjepret foto Snap. Sementara untuk membuat video Snap, tekan dan tahan tombol lingkaran. Anda bisa merekam sampai 10 detik dalam sekali Snap.

Cara menggunakan Snapchat di iPhone dan Android untuk menambahkan stiker dan emoji ke foto yaitu dengan ketuk tombol Stiker. Gulirkan layar ke kiri atau ke kanan untuk stiker dan emoji di kategori lain. Tap di gambar stiker pilihan anda untuk memasukkannya ke Snap. Anda bisa pula menggeser-geser posisi yang sekiranya paling pas menggunakan ujung jari. Anda bisa menambahkan stiker dan emoji berapa pun anda suka. Anda pun bisa menambahkan judul dengan ketuk tombol T.
Cara Menggunakan Snapchat di iPhone dan Android Rating: 4.5 Posted by: Yunita Fitriyanti