Cara Menghidupkan Notifikasi Instagram (Turn On Post Notifications)

Belum lama ini layanan Instagram melakukan pembaharuan pada aplikasinya khususnya yang digunakan di perangkat mobile. Pembaharuan itu berupa fitur Turn on Notifications. Fungsi fitur terbaru ini yaitu memberikan pilihan kepada Followers, bila tak ingin ketinggalan posting terbaru akun Instagram yang diikuti maka mereka harus mengaktifkannya. Akun yang diikuti sendiri tak akan melihat jika Followers mereka telah mengaktifkanya. Cara menghidupkan notifikasi Instagram ini cukup mudah.

Tinggal mengetuk ikon titik tiga (...) atau Setting atau Pengaturan di sudut kanan postingan akun Instagram yang hendak dihidupkan notifikasinya. Selanjutnya ketuk pada Turn on Notifications atau Aktifkan Pemberitahuan Kiriman. Jadi setiap kali ada update terbaru dari akun yang diikuti maka langsung terkirim notifikasi. Cara menghidupkan notifikasi Instagram yang lain yaitu dengan masuk ke akun Instagram. Selanjutnya pilih opsi bahwa anda ingin berlangganan dan kemudian pilih opsi Mengikuti.

Fungsi Turn On Post Notifications memang memiliki kelebihan dan kekurangannya. Sebaiknya memang pengguna menentukan akun Instagram tertentu yang akan diaktifkan notif-nya. Pertimbangannya tentu saja dengan menanyakan apakah akun Instagram itu ingin selalu diikuti perkembangannya detik per detik? Adakah manfaat yang akan kita dapatkan dari posting-posting terbaru akun tersebut? Keuntungan mengaktifkan Turn On Post Notifications bisa saja dianggap sebagai pilihan menata timeline karena dari banyak akun yang diikuti, pasti beberapa ada yang memiliki postingan yang penting.
Pihak Instagram pun menginginkan unggahan penting tadi tak terlewat begitu saja dan Turn On Post Notifications adalah solusinya.

Akan tetapi di sisi lain, mengaktifkan Turn On Post Notifications pun dapat saja membingungkan. Coba dibayangkan jika anda menyalakan untuk belasan notifikasi saja maka sebentar saja akun anda akan banjir pemberitahuan. Jika sudah kejadian seperti itu maka notifikasi Instagram dan kiriman SMS provider seluler setiap saat akan berbunyi. Suara pemberitahuan berturut-turut lama-kelamaan akan membuat jengkel. Terlebih juga baterai ponsel akan cepat terkuras. Untuk itu pilah-pilah akun mana saja yang akan diaktifkan Turn On Post Notifications dan mana yang tidak.

Pihak Instagram pun menawarkan pembaharuan lain berupa penambahan durasi video yang bisa diunggah. Jika sebelumnya pemilik akun hanya bisa mengupload video dengan durasi maksimal 15 detik, kini durasi 1 menit bisa dilakukan. Fitur ini sebenarnya sudah pula dinikmati oleh para pengiklan di Instagram. Pembaharuan tersebut pun termasuk pengembalian fungsi membuat video sendiri dari beberapa klip di ponsel pengguna. Selama ini tak sedikit pengguna yang beralih menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menggabungkan video klip. Dengan update terbaru ini pastinya akan menarik minat pengguna tetap berada di aplikasi hingga selesai.
Cara Menghidupkan Notifikasi Instagram (Turn On Post Notifications) Rating: 4.5 Posted by: Yunita Fitriyanti