Cara Termudah Cek Resi Pos Indonesia

PT. Pos Indonesia cakap dibilang mempunyai jaringan pengiriman surat ataupun barang paling luas di Indonesia dengan infrastruktur yang tersedia di seluruh wilayah di tanah air. Sehingga tak keliru jika mengandalkan layanan Pos Indonesia ketika anda akan mengirimkan paket ke seluruh pelosok di Indonesia. Jika alamat tujuan termasuk daerah terpencil memang sebaiknya memakai layanan Pos Indonesia untuk meminimalisir paket tak sampai alamat tujuan bila menggunakan kurir dari layanan lain. Selanjutnya anda akan memperoleh nomer resi yang dapat dipakai untuk tracking lokasi terkini barang anda. Cek resi Pos Indonesia dengan memanfaatkan fitur yang diberikan oleh website Pos Indonesia.
lacak paket pos,cek kiriman pos,pengiriman pos indonesia,lacak pengiriman pos indonesia,resi pos ekspress,resi pos lewat hp,

Coba anda akses alamat http://www.posindonesia.co.id/. Di sisi kanan website Pos Indonesia tersedia kolom "Lacak Kiriman". Masukkan nomer kiriman atau nomer resi dan kemudian tekan tombol "Cari Kiriman". Halaman baru akan tersedia yang memuat status kiriman apakah itu dari POSEXPRESS, POSKILAT KHUSUS (PKH) ataupun PAKETPOS BIASA. Biasanya hanya memuat sebaris penjelasan saja yang memberitahukan nomer kiriman, alamat tujuan dan kode pos, status pengiriman, tanggal dan waktu status itu dicatat sekaligus penjelasan tentang kiriman itu. Meski terlihat simpel namun cukup memberi gambaran status barang yang sedang dikirim. Sehingga bila terjadi permasalahan dapat secepatnya diketahui.

Salah satu fitur berguna yang diberikan website Pos Indonesia selain cek resi Pos Indonesia adalah simulasi hitung tarif kiriman. Jadi bila anda adalah pebisnis online dan akan mengirimkan paket tujuan dalam negeri, anda bisa mengkalkulasi dulu berapa besarnya biaya yang harus anda keluarkan untuk mengirimkan barang itu ke pemesan. Pada halaman utama anda klik menu "Layanan Pelanggan" dan kemudian pilih dropdown menu "Tarif Kiriman". Pada kolom yang tersedia anda cukup memasukkan Kodepos Kota Asal, Kodepos Kota Tujuan, berat kiriman dan dimensi kiriman (boleh tak diisi). Lalu tekan tombol "Tampilkan Tarif". Maka akan tersaji tabel perincian barang yang akan anda kirim beserta jenis pengiriman, biaya dan estimasi waktu sampainya.

Jika anda menginginkan pengiriman paket dengan biaya murah baik untuk tujuan domestik maupun luar negeri anda bisa memanfaatkan layanan PAKETPOS dari Pos Indonesia. Macam layanan PAKETPOS ini meliputi :

1. PAKETPOS STANDAR DALAM NEGERI
Adalah fasilitas murah untuk mengirim paket tujuan domestik.

2. PAKETPOS STANDAR LUAR NEGERI
Yakni penyedia jasa murah mengirimkan barang ke luar negeri.

3. PAKETPOS KILAT KHUSUS
Adalah servis prioritas mengirimkan paket dengan tujuan kota-kota tertentu di Indonesia. Jaminan waktu ganti rugi bila mengalami keterlambatan paket sampai di tujuan.

4. PAKETPOS PERLAKUAN KHUSUS
Merupakan fasilitas mengirim barang yang mempunyai perlakuan khusus sesuai keinginan konsumen antara lain adanya Berita Terima, Reporting, Pick Up Service, Track & Trace, Inserting ataupun Pra Posting.