Cara Cek Resi JNE Tracking Tanpa Ribet

Salah satu ekspedisi pengiriman barang andalan para pemain online store adalah JNE. Perusahaan dengan tagline "Express Across Nations" ini adalah perusahaan bonafid yang bisa diandalkan untuk pengiriman barang baik untuk skala domestik ataupun mancanegara. Setiap kali melakukan pembelian barang di internet, kita sebagai pembeli selalu diberikan pilihan perusahaan ekspedisi mana yang dipilih. Bila anda mempercayakan pengiriman barang yang anda beli kepada JNE maka oleh pihak penjual anda akan diberikan nomer resi JNE sebagai bukti bahwa barang sudah dikirim. Anda pun bisa melakukan cek resi JNE Tracking untuk mengetahui posisi terkini barang pesanan anda, tentunya via online.
cara cek nomor resi jne reguler,cek jne dengan nomor resi,

Pertama kali silahkan anda akses website resmi JNE beralamat : http://www.jne.co.id/index.php?lang=IN. Di halaman utama ini anda akan mendapati sebuah kolom untuk cek resi JNE Tracking persisnya di sebelah bawah tengah. Pada kolom Trace and Tracking ini isikan nomer resi JNE yang diberikan oleh penjual (disebut juga JNE Airwaybill Number). Anda bahkan bisa langsung mengecek sampai 20 nomer resi JNE sekaligus. Setelah itu isikan kode captcha dan klik tombol "Search".

Berikutnya anda akan disajikan sebuah tabel yang memuat beberapa poin penting yaitu :

1. No.AWB
Yakni nomor resi JNE yang anda ketikkan tadi.

2. Service
Jenis paket kiriman yang digunakan (OKE, REG, YES)

3. Destination
Alamat pengiriman, umumnya cuma nama kota misalnya : JNE Surabaya

4. Consignee
Adalah nama penerima barang

5. Date Received
tanggal dan jam barang diterima oleh penerima

6. Receiver
Nama pegawai JNE yang mengirimkan barang

7. Status Delivered
Artinya barang yang anda pesan sudah dalam proses terkirim). Akan tetapi tidak usah risau bila statusnya masih belum terkirim sebab hal tersebut cuma keterlambatan saja.

Untuk mengecek dimana barang pesanan anda itu sekarang, anda klik "No.AWB". Selanjutnya akan muncul :
- Origin, berisi alamat pengirim barang
- Shipper, berisi nama pengirim barang
- Outbond yakni waktu dan lokasi barang berada ketika di cek lewat internet.
- Received On Destination yaitu barang sampai di agen JNE tujuan dan belum diserahkan ke penerima. Normalnya tak lebih dari 12 jam barang sudah diserahkan ke penerima.

JNE memiliki beberapa produk terkait jasa pengiriman barang antara lain :

1. Jasa Kurir Dalam Negeri
Yaitu layanan pengiriman barang atau dokumen untuk tujuan domestik menggunakan 1.500 titik layanan eksklusif yang tersedia di seluruh pelosok Indonesia.

2. Diplomat
Adalah jasa pengiriman barang atau dokumen dengan pengamanan maksimal. Pihak JNE akan memberikan pengawal tersendiri yang siap sedia mengirimkan barang memakai sarana kendaraan tercepat.

3. Super Speed
Adalah jasa kirim barang atau dokumen di luar jadwal rutin dan rute tetap JNE. Jasa ini memanfaatkan sarana angkutan udara ataupun angkutan darat langsung ke tujuan, selama jadwal penerbangan memang ada.

4. Yakin Esok Sampai (YES)
Adalah layanan premium pengiriman barang dengan garansi satu hari sampai sehingga dinamakan Yakin Esok Sampai (YES).
Cara Cek Resi JNE Tracking Tanpa Ribet Rating: 4.5 Posted by: Deny Novriansyah Putra