Cara Termudah Cek Resi Pandu

Pandu Logistics adalah penyedia layanan pengiriman barang dan dokumen terkemuka di Indonesia di bawah bendera Pandu Siwi Group. Pandu Siwi Group terdiri dari 3 penyedia jasa logistik berdedikasi yang memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman. Tiga perusahaan itu adalah PT. Pandu Siwi Sentosa yang mengkhususkan diri untuk jasa pengiriman, manajemen gudang dan distribusi layanan ekspres domestik. PT. Tritama Bella Transindo yang menangani transportasi domestik dan relokasi darat dan laut serta PT. Indah Jaya Express yang menangani kargo internasional lewat laut dan udara. Jika anda kebetulan membeli barang via online dan memilih layanan perusahaan ini untuk pengirimannya, anda bisa cek resi Pandu dengan langkah-langkah berikut ini.
cek resi pandu logistik,cek resi pandu siwi,

Saat anda membeli barang lewat online dengan Pandu Logistics sebagai pilihan jasa kurirnya maka anda akan diberikan nomor resi atau dinamakan POD number. Dengan nomer consignment itu anda dapat melacak keberadaan barang anda itu sudah sampai di mana. Cara cek resi Pandu adalah dengan memanfaatkan layanan website Pandu Logistics, anda bisa mengakses http://pandulogistics.com:8080/default.asp.Di halaman muka anda akan menemukan kolom isian "POD or Reference No". di sebelah kanan atas. Atau anda juga bisa menemukannya bila anda membuka menu e-Tools dan kemudian memilih opsi Online Tracking & Tracing. Pada kolom itu anda tinggal mengetikkan nomer resi dan selanjutnya tekan tombol Submit.

Maka halaman Tracking and Tracing akan muncul sesuai dengan input nomer POD dari barang kiriman anda. Beberapa poin yang tercantum adalah Nomor POD, Tgl POD, Nama Pengirim, Kota Pengirim, Ditujukan Kepada, Kota Tujuan, Berat, Jumlah, Status Pengiriman, Tgl Terima, dan Diterima Oleh. Sementara untuk memonitor jalur paket anda mulai kota asal hingga kota tujuan anda bisa menggunakan tombol Checkpoint Log yang ada di sebelah bawah. Di situ Anda dapat membaca persisnya waktu barang itu sampai di tiap-tiap checkpoint, alamat Pandu Logistics, dan penjelasan mengenai penanganan barang itu di checkpoint.

Menggunakan layanan website Pandu Logistics, anda tak hanya bisa cek resi Pandu sebab website ini pun bisa digunakan untuk mengetahui "Price List" bila anda ingin mengirimkan sebuah paket. Dengan memanfaatkan menu Price List yang terdapat dalam menu utama e-Tool anda bisa mengetahui secara tepat berapa ongkos untuk mengirimkan barang dari satu kota ke kota lain. Anda cukup memilih kota asal pada kolom "Select Origin" kemudian pada kolom "Type of Price List" anda bisa memilih tipe layanan apakah Go Express Gold AM, Go Express Platinum, Overnight Service, Reguler atau Same Day Service. Setelah anda menekan tombol Check maka anda akan disajikan tabel kota tujuan, price 1, price 2 dan leadtime (waktu sampai). Nah mudah kan?