Cek Resi Tikindo, Lakukan Cara Ini

Anda tertarik dengan suatu produk yang dijual online dan berniat akan membelinya. Untuk itu anda bisa memilih opsi pengiriman barang yang anda beli menggunakan jasa Tiki Indonesia (Tikindo). Tikindo merupakan satu diantara jasa pengiriman barang domestik yang sudah lama dikenal masyarakat. Mempunyai visi sebagai partner jasa titipan kilat handal dan terdepan pastinya akan membuat anda yakin untuk memanfaatkan layanan ini. Operator pengiriman barang ini pun memiliki mekanisme cek resi Tikindo bagi pelanggan untuk memastikan keberadaan barang terkini beserta statusnya.
Cek Resi Tikindo, Lakukan Cara Ini,

Anda dapat menggunakan fitur Trace & Track lewat halaman utama website Tikindo yang beralamat di http://www.tikindo.com/. Yang harus anda kerjakan cuma mengetikkan nomer resi (POD Tracking number) yang anda peroleh dan kemudian tekan tombol "Track This". Hasilnya akan disajikan persis di bawah kolom isian tadi. Di situ anda dapat mengetahui data mengenai nama pengirim, alamat asal, alamat tujuan, berat barang, jumlah barang dan nama paket. Semuanya dalam bahasa Inggris namun jangan khawatir sebab mudah dipahami.

Tikindo sudah lama berkecimpung dalam bisnis pengiriman barang dan dokumen tepatnya sejak Maret 2001. Mengerjakan urusan pengiriman barang kargo menggunakan jalur angkutan darat, laut serta udara. Dan mulai 2011 pun membuka layanan kurir dengan cabang dan agen yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Ada 4 jenis layanan yang diberikan Tikindo bagi para pelanggannya yaitu :

1. Tikindo Same Day Delivery (SDD)
Yakni servis pengiriman barang maupun dokumen dengan garansi waktu sampai di hari yang sama.

2. Tikindo One Night Express (ONE)
Penyedia jasa pengiriman yang hanya membutuhkan waktu lebih dari satu hari kerja dengan estimasi tiba di tangan penerima sebelum jam 00 waktu setempat.

3. Tikindo Two Days Service (2D)
Adalah service pengiriman barang dan dokumen yang memakan waktu 2 hari kerja dengan klaim sampainya paket tidak melebihi jam 12 malam.

4. Tikindo Reguler (REG)
Adalah layanan terakhir dari Tikindo untuk pengiriman yang membutuhkan waktu agak lama dibanding service yang diberikan oleh layanan 2D tentu dengan tarif yang paling murah dibanding ketiga layanan lainnya.

Selain menggunakannya untuk melakukan cek resi Tikindo, masyarakat yang akan mengirimkan barang menggunakan Tikindo pun bisa mengecek biaya kiriman terlebih dulu sebelum mengirimkan barang. Di halaman utama website Tikindo tepatnya di sebelah kanan tersedia kolom "Cek Biaya Kiriman". Anda tinggal mengisikannya dengan daerah asal, daerah tujuan dan berat kiriman dalam kg. Kemudian tinggal tekan tombol Cek dan anda akan diberikan perincian estimasi biaya kirim dan lamanya sampai ditangan penerima disesuaikan dengan jenis layanan yang anda pilih.
Cek Resi Tikindo, Lakukan Cara Ini Rating: 4.5 Posted by: Deny Novriansyah Putra