Sedikit Paham Cara Cek Resi EMS Untuk Melacak Keberadaan Paket Kiriman

EMS atau Express Mail Service adalah salah satu layanan PT. Pos Indonesia untuk untuk mengirimkan dokumen ataupun barang ke luar negeri secara aman dan cepat. Dengan garansi waktu sampai barang antara 3 sampai 5 hari (di luar waktu pemeriksaan bea cukai dari negara bersangkutan) anda bisa mengirimkan paket ke lebih dari 230 negara tujuan. PT. Pos Indonesia pun memberikan cek resi EMS untuk melacak keberadaan terkini dari barang yang dikirimkan.
Cara Cek Resi EMS,cek resi pandu,resi indah cargo,resi wahana,resi rex,resi pahala express,resi jne,resi tiki,resi pengiriman,

Salah satu kelebihan dari layanan EMS ini adalah adanya garansi ganti rugi kalau paket yang dikirim mengalami keterlambatan, hilang atau terjadi kerusakan dengan berdasar pada hal yang diberlakukan oleh lembaga pos dunia (Universal Postal Union). Cara cek resi EMS pertama akses dulu website Pos Indonesia dengan alamat http://www.posindonesia.co.id/. Setelah halaman utama terbuka pada bagian kiri terdapat fitur "Lacak Kiriman". Pada kolom yang tersedia ketikkan no. kiriman atau No. Resi, ketikkan juga kode keamanan (capthca code) yang tertera. Selanjutnya tekan tombol "Cari Kiriman". Akan segera tersaji detil lengkap mengenai status kiriman anda saat ini sedang berada di mana dan penanganan apa yang sedang dilakukan.

Biaya yang bersaing berbentuk mata uang dolar Amerika yang sesuai dengan berat serta negara yang menjadi tujuan pengiriman, EMS bisa diandalkan sebagai mitra bisnis online anda bagi pembeli di luar negeri. malah disediakan juga kemudahan pembayaran dengan kredit serta benefit lain bagi para pelanggan besar maupun Perusahaan, disesuaikan dengan keinginan mereka. Untuk mengetahui berapa sebenarnya biaya atau tarif pengiriman barang ke luar negeri, pengguna bisa mengakses alamat http://ems.posindonesia.co.id/tarifems.html. Pada halaman tersebut tercantum jelas negara tujuan berikut berat dan tarif yang akan dikenakan. Semua dalam US dolar.

Untuk mengirimkan barang atau paket ke luar negeri menggunakan jasa EMS beberapa syarat harus dipenuhi diantaranya adalah : form EMS-5 harus dilengkapi mencakup detil isi kiriman, untuk alamat mesti dimasukkan juga nomer telepon penerima, dan untuk negara tujuan Belanda, Jerman Perancis,Kanada, Swedia, Denmark dan Austria tidak boleh menggunakan alamat hanya berupa PO.BOX. Selain itu juga ketentuan ukuran dan berat harus sesuai dan dibungkus dengan kuat. Harus diperhatikan juga mengenai aturan barang yang tidak boleh dikirimkan dari Indonesia dan barang yang tidak boleh masuk ke negara tujuan.

Setelah pesanan barang anda kirimkan ke pembeli di luar negeri menggunakan jasa ini, segera cek resi EMS di website Pos Indonesia agar hati anda tenang mengetahui barang telah ditangani dengan semestinya dan akhirnya sampai di tangan pembeli di luar negeri.

Sedikit Paham Cara Cek Resi EMS Untuk Melacak Keberadaan Paket Kiriman Rating: 4.5 Posted by: Deny Novriansyah Putra