Seputar Cara Cek Pengiriman JNE

Kebanyakan para pemilik online store atupun mereka yang berbelanja lewat online akan memilih salah satu dari 3 perusahaan ekspedisi untuk pengiriman barang mereka. Ketiganya adalah TIKI, Pos Indonesia dan JNE. Untuk perusahaan kurir yang disebut terakhir saat ini telah mengalami peningkatan pertumbuhan yang sangat pesat dengan makin banyaknya mereka yang menggunakan jasa JNE untuk menangani kiriman paket mereka. Sesudah mengirim paket menggunakan jasa JNE, Anda pasti ingin cek pengiriman JNE untuk mengetahui keberadaan terkini paket yang dikirim.
cara cek pengiriman jne dengan nama,cek status pengiriman jne,pengiriman barang jne,cara mengecek pengiriman jne,jne tanpa resi,jne online,cek resi jne tidak ditemukan,

Ketika bertransaksi pada agen JNE, Anda tentu akan memperoleh nomer resi yang dapat dipakai untuk melakukan pelacakan status pengiriman barang. Nomor resi JNE memiliki 2 tipe yaitu : Nomer resi manual (connote) yang terdiri dari 13 digit angka misalnya: 2437897810001. Yang kedua adalah nomer resi elektronik (E-connote) yang terdiri dari 16 deret kode dimana 3 huruf pertama menunjukkan kode wilayah misalnya: BDOT500782901412. Dimana kode BDO merupakan kode untuk daerah Bandung.

Cara cek pengiriman JNE untuk mengetahui status barang yang dikirim bisa dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

- Pertama anda harus mengakses website resmi JNE di alamat http://www.jne.co.id/.

- Pada halaman depan terlihat di bagian tengah kolom " Trace anda Tracking". Ketikkan nomor resi pada kotak yang tersedia dan kemudian tekan tombol "Search". Sesudah itu akan terlihat kode Captcha, isikan sesuai dengan huruf dan angka yang terlihat. Klik tombol Search sekali lagi.

- Selanjutnya akan diberikan tabel status barang Anda secara singkat. Untuk mengetahui detil status pengiriman paket Anda sudah berada dimana anda harus meng-klik nomor resi dengan warna merah.

Di samping cara cek pengiriman JNE via online, anda dapat pula mengecek nomer resi JNE yang anda pegang dengan menelepon cabang JNE terdekat dengan menyebutkan nomer resi JNE. Bila memang ada waktu anda boleh juga mendatangi kantor JNE terdekat untuk menanyakan langsung paket kiriman anda di sana.

Beberapa layanan JNE yang sering digunakan oleh para pelanggan adalah :

1. YES (Yakin Esok Sampai)
Adalah jasa pengiriman barang dengan jaminan barang sampai keesokan harinya atau maksimal selama 24 jam.

2. REG (Reguler)
Yakni barang anda akan sampai dalam 2 hingga 3 hari kerja yang sangat tergantung dari alamat tujuan.

3. OKE (Ekonomi)
Paket barang akan sampai dalam 4 hingga 7 hari kerja. Ini juga tergantung dari jauh dekatnya alamat penerima kiriman.

4. CTC (City to City)
Layanan ini khusus untuk mengirim barang di dalam kota yang berada di satu kawasan. Dijanjikan barang akan sampai dalam 1 hingga hari kerja.
Seputar Cara Cek Pengiriman JNE Rating: 4.5 Posted by: Deny Novriansyah Putra