3 Cara Mudah Cek Barang Di TIKI

Salah satu jasa ekspedisi barang andalan para pengusaha online store di Indonesia adalah TIKI. Sekilas mengenai perusahaan ini, beroperasi pertama kali tahun 1970 dengan pemegang saham hanya 2 orang pendirinya. Area cakupan TIKI awal ini hanya meliputi kota tujuan pengiriman ke kota Pangkal Pinang, Surabaya dan Semarang dengan dukungan personil serta armada yang hanya beberapa saja. baru di tahun 1972 ada penambahan pemegang saham sehingga perusahaan ini memeproleh tambahan dana untuk pengembangan usahanya.
Cara Mudah Cek Barang Di TIKI,barang di jne,barang di jne tanpa resi,barang di jne tanpa nomor resi,

Seiring dengan makin membaiknya ekonomi nasional maka lambat laun TIKI berkembang menjadi perusahaan jasa pengiriman barang dan dokumen besar yang melayani untuk tujuan seluruh kota-kota di Indonesia dan bahkan beberapa kota mancanegara. Hingga saat ini TIKI sudah memiliki 240 cabang yang berdiri si seluruh pelosok wilayah tanah air. Usaha TIKI pun makin meroket setelah tren pembelian barang via online berkembang pesat di Indonesia beberapa tahun terakhir ini. Masyarakat modern Indonesia sudah makin percaya dengan cara pembelian barang lewat internet. Dan TIKI pun ikut kewalahan melayani pengiriman barang dari para pemilik online store tanah air yang mempercayakan pengiriman barang jualannya kepada mereka.

Anda yang mungkin juga tertarik dengan suatu barang saat sedang browsing, tak ada salahnya mempercayakan pengiriman barang yang anda beli kepada TIKI. Kebanyakan para pemilik toko online sudah menjalin kerjasama dengan jasa ekspedisi barang yang satu ini. Setiap kali anda membeli barang via online maka akan ada opsi pemilihan jasa ekspedisi yang diingini. Pilih saja TIKI untuk garansi barang yang anda beli akan sampai ke rumah anda tepat waktu tanpa ada acara molor hingga beberapa hari.

Nah setelah melakukan pembayaran biasanya anda akan diberikan nomer connote atau nomer resi TIKI sebagai bukti bahwa barang yang anda beli sudah ditangani pihak ekspedisi. Berbekal nomer connote ini anda bisa melacak perjalanan barang anda sudah sampai di mana atau melakukan transit di mana. Cara cek barang di TIKI untuk pembelian anda ini bisa ditempuh dengan 3 cara mudah. Pilih salah satu yang paling memungkinkan yaitu :

1. Datangi cabang TIKI di kota anda
Bila anda memang memiliki waktu luang, silahkan anda berkunjung ke cabang TIKI di kota anda. Jangan lupa bawa nomer resi TIKI yang diberikan oleh pihak penjual online. Tentu pegawai TIKI akan dengan senang hati melayani anda dan memberitahukan sudah sampai di mana barang anda itu.

2. Hubungi customer Service TIKI
Jika memang keluar tak memungkinkan, anda cukup menghubungi customer service TIKI dengan nomer telepon : (62-21) 500 125. Line telepon ini sudah pasti sangat sibuk, sehingga harap maklum jika anda tak langsung tersambung dengan sekali telepon. Sebutkan nomer connote yang anda miliki kepada petugas customer service. Mereka akan segera mengeceknya untuk anda.

3. Lewat layanan situs TIKI
Untuk cara cek barang di TIKI yang ini silahkan akses alamat http://www.tiki-online.com/?cat=Home. Di halaman utama sebelah kiri ada tulisan CEK STATUS KIRIMAN Single Tracking dengan kolom nomor connote yang harus diisi. Ketikkan nomer resi yang anda punya dan klik tombol "check". Nah anda akan segera diberikan data lengkap mengenai barang yang anda beli di online store ini.

3 Cara Mudah Cek Barang Di TIKI Rating: 4.5 Posted by: erick rezi