7 Kelebihan dan Cara Cek Email Yahoo

Ada beberapa pilihan yang tersedia di internet saat anda ingin membuat account email. Salah satunya yang banyak direkomendasikan adalah Yahoo mail. Layanan email ini memiliki beberapa fitur yang tidak ditemukan pada layanan email lain diantaranya adalah :
Cara Cek Email Yahoo,cek email twitter,email masuk di gmail,email valid,email aktif atau tidak,email blackberry,

1. Aksesibilitas
Anda dapat mengakses kotak masuk email Anda dari komputer mana pun dan kapan pun. Yang Anda butuhkan cuma username dan password.

2. Akses account layanan email lain
Email Yahoo memiliki opsi menarik yang tidak ditawarkan oleh layanan lain yaitu Anda dapat memeriksa semua akun email POP Anda dari Yahoo dengan sebelumnya menambahkan account email lain itu di Yahoo Mail. Anda bisa mengecek email pekerjaan Anda ataupun email pribadi dari satu tempat saja.

3. Anda boleh memiliki beberapa alamat email Yahoo sekaligus
Anda dapat memiliki lebih dari satu alamat email Yahoo dengan satu inbox saja. Anda juga dapat mengatur filter untuk mengirim email ke folder yang berbeda atau menandainya dengan warna yang berbeda sehingga lebih terorganisir.

4. Fasilitas Folder
Anda dapat mengatur folder untuk membantu menjaga email Anda terorganisir. Anda dapat menyaring email untuk langsung dikirim ke folder tertentu atau Anda dapat memindahkannya secara manual.

5. Ukuran file attachment yang besar
Beberapa penyedia email memiliki batas ukuran file yang dapat Anda kirim atau terima melalui akun Anda. Namun Yahoo menyediakan sarana untuk mengecilkan file ukuran besar seblum dikirim. Anda dapat mengirim file hingga 2 GB dengan fitur ini.

6. Penyimpanan yang tidak terbatas
Kebanyakan account email online memberikan alokasi tertentu untuk penyimpanan email. Namun untuk Yahoo Mail ini memberikan ruang penyimpanan yang tidak terbatas untuk file dan email di akun Anda.

7. Tersedia beberapa aplikasi favorit Anda
Kalender kegiatan anda, foto dari Flickr, evite dan beberapa aplikasi online populer lainnya tertera di samping kanan kotak masuk Yahoo Mail Anda. Cukup dengan sekali klik untuk membukanya.

Nah saatnya anda membuat account Yahoo Mail untuk menikmati semua kelebihan seperti dijelaskan di atas. Berita baiknya, layanan Mail Yahoo ini sudah tersedia dalam bahasa Indonesia sehingga anda tak akan kesulitan jika ingin mendaftar. Silahkan buka alamat https://id.yahoo.com/. Dari halaman yang terbuka, di pojok kanan atas ada gambar Email, klik saja. Maka anda akan dibawa ke login Yahoo Mail. Namun karena anda belum memiliki Account di sana, tekan saja tombol " Buat Account". Nah selanjutnya anda ikuti instruksi yang diberikan seperti mengetikkan nama pengguna yang anda inginkan, kata sandi dan lainnya. Tak perlu waktu lama, account Yahoo Mail anda sudah siap digunakan.

Sekarang anda tinggal mengetahui cara cek Email Yahoo menggunakan account yang baru saja anda buat, langkahnya :

- Buka https://id.yahoo.com/ lalu klik gambar Email di pojok kanan atas.
- Login dengan mengisikan nama pengguna Yahoo dan kata sandi yang barusan anda buat tadi. Lalu klik tombol sign in.
- Otomatis anda akan dibawa ke halaman Mail yahoo pribadi anda. Klik inbox untuk mengecek email yang masuk.