Cara Cek HP Nokia Dengan 10 Kombinasi Kode Rahasia

Meski Nokia saat ini sudah dibeli Microsoft dan ada rencana untuk menghilangkan brand ini namun tak bisa dipungkiri jika Nokia adalah salah satu produsen handset paling produktif dan dikenal sebagai produsen ponsel dengan kualitas tinggi. Meski begitu, untuk urusan software agaknya Nokia tertinggal dari kompetitor lainnya. Sehingga muncul lah apa yang dinamakan 'Nokia Hacks' atau 'Kode Rahasia HP Nokia". Keduanya berguna untuk meningkatkan kemampuan handset Nokia dengan melakukan tweak.
Cara Cek HP Nokia Dengan 10 Kombinasi Kode Rahasia,

Berikut adalah cara cek HP Nokia dengan memanfaatkan kode-kode khusus yang diantara fungsinya adalah dapat meningkatkan beberapa fungsi telepon seperti meningkatkan mutu suara, foto atau bahkan video yang direkam dengan kamera ponsel. Fungsi lainnya adalah memberikan informasi penting seperti nomer IMEI, tanggal produksi atau alamat MAC.

1. Mengetahui versi firmware
Salah satu kode penting dan sering digunakan yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui versi firmware telepon dan tanggal produksi adalah * # 0000 #.

2. Mengetahui nomer IMEI
Untuk mengecek nomer IMEI (International Mobile Equipment Identity Code) digunakan kode: * # 06 #. Kode ini berlaku untuk semua model HP Nokia.

3. Mengetahui tanggal pembuatan
Gunakan kode * # 92702689 # untuk memeriksa tanggal rilis dari pabrik dan juga tanggal perbaikan ponsel jika memang ada.

4. Mengaktifkan transmisi stngah tingkat
Dengan menekan kode * 4720 # berguna bila Anda ingin mengaktifkan transmisi setengah tingkat. Ini akan membuat penggunaan handphone Nokia Anda hanya menggunakan setengah bandwidth. Namun ini akan berdampak pada kualitas suara panggilan yang menurun. Untuk mematikannya lagi silahkan gunakan kode # 4720 #.

5. Menghilangkan logo Nokia
Sebagian besar ponsel Symbian Nokia sudah memiliki opsi khusus yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan atau mematikan logo Nokia. Namun ponsel Nokia yang tidak memiliki opsi ini dalam menu telepon dapat menggunakan kode * # 67705646 #.

6. Mengetahui status clock SIM card
Untuk mengetahui status clock kartu SIM di dalam HP Nokia bisa menggunakan kombinasi kode * # 746085685 #. Kode ini hanya bisa digunakan pada beberapa ponsel Nokia saja.

7. Soft Reset
Ponsel Symbian Nokia memiliki kode rahasia yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan perintah soft reset tanpa perlu mencarinya di dalam menu utama. Cukup gunakan kode * # 7370 # untuk memformat memori telepon.

8. Mengembalikan fungsi Bluetooth
Bila Anda memiliki masalah dengan koneksi Bluetooth pada HP Nokia anda atau ingin menemukan alamat MAC, cukup gunakan kode * # 2820 #. Kode ini bekerja pada kebanyakan ponsel Nokia yang memiliki konektivitas Bluetooth.

9. Mengetahui nomer penelepon yang disembunyikan
Gunakan kode * # 30 # untuk menampilkan nomor penelepon yang disembunyikan dengan menggunakan fitur ini.

10. Factory Reset
Untuk mengembalikan ke pengaturan pabrik gunakan kode * # 7780 #. Ini akan mengembalikan ponsel Nokia ke default pabrik dan sangat berguna ketika Anda membuat perubahan dalam pengaturan telepon namun mengalami masalah di tengah jalan.

Cara Cek HP Nokia Dengan 10 Kombinasi Kode Rahasia Rating: 4.5 Posted by: erick rezi