Cara Cek Nomor 3

Saat ini provider telekomunikasi mobile 3 (Tri) di bawah kendali PT. Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia) memiliki kurang lebih 40 juta pengguna. Ada sekitar 28 juta atau 70 persennya yang menggunakan layanan data yang dimiliki 3. Memang 3 lebih berfokus kepada layanan internet untuk para pelanggannya. Jaringan yang cepat dan stabil dengan biaya paket yang murah adalah beberapa kelebihan menggunakan akses internet 3. Tak berarti 3 melupakan para pelanggan mereka yang lebih senang menggunakan layanan suara dan SMS.
cara cek nomor kartu 3,cek nomor tri di ipad,nomor esia,nomor sendiri telkomsel,nomor bolt,nomor xl,nomor im3,nomor axis,

Untuk pelanggan jenis ini pihak 3 menghadirkan kartu perdana Janet (Jagoan Internet) dengan tarif nelpon dan SMS yang murah. Harga kartu perdana Janet cuma Rp.3.000 dengan pulsa utama yang juga Rp.3.000 dan masa aktif kartu selama sebulan penuh. Untuk nelpon tarifnya berlaku flat. Jika pengguna menelepon ke sesama nomer 3 maka hanya dikenakan biaya Rp.150 per menit percakapan. Untuk menelepon ke nomer provider lain akan dikenakan biaya Rp.800 per menit. Sementara untuk mengirim SMS, bila pengguna mengirim 1 SMS saja dengan biaya Rp.450 maka mereka berhak memperoleh bonus 1.000 SMS untuk digunakan antar nomer 3 ditambah 30 SMS untuk nomer provider lain.

Kartu perdana 3 Janet mudah didapatkan di sejumlah gerai pulsa atau toko ponsel di mana saja. Untuk isi ulang pulsa jika sudah habis pun banyak pilihan yang disediakan mulai dari Nelpon++, SMS++ atau Kuota++. Nelpon++ adalah pilihan isi ulang untuk keperluan menelepon baik ke sesama atau nomer seluler provider lain. Harganya cukup murah seperti tertera dalam tabel berikut ini :

Voucher Kuota Harga
Nelpon++ antar Tri 100 menit Rp.5.000
250 menit Rp.10.000
1000 menit Rp.30.000
Nelpon++ ke seluler lain 25 menit Rp.10.000
100 menit Rp.30.000

Setelah isi ulang pengguna bisa mengecek kuota nelpon++ yang didapat dengan tekan kode *1231# OK dari ponsel lalu pilih menu nomer 3. Kuota Nelpon++ siap digunakan.
Berbagai kemudahan lain pun diberikan oleh 3 diantaranya adalah pengecekan nomer sendiri. Sering kejadian mereka yang menggunakan kartu baru belum hafal dengan nomernya sendiri. Untuk itu 3 memfasilitasinya dengan fitur cek nomer 3 milik sendiri. Cukup mudah, hanya dengan mendial kode *998# OK dari ponsel maka akan segera tertera di layar baris nomer kartu 3 anda.
Meski pulsa di dalam kartu sedang kosong, anda tetap bisa mengecek nomor 3 milik sendiri dengan mendial kode *123*8# OK. Cara ini pun bisa digunakan pada kartu 3 yang sudah memasuki masa tenggang. Setelah tahu maka sebaiknya catat nomor 3 milik anda sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan bisa cepat diketahui.