Cara Cek Ongkir Pos Indonesia

Semenjak menurunnya permintaan pengiriman surat yang dialami PT. POS Indonesia, perusahaan layanan pengiriman milik Pemerintah ini mulai berfokus untuk menawarkan jasa pengiriman barang atau kurir. Pos Indonesia sendiri memiliki core business berupa jasa pos, pengantaran paket dan dokumen, pengiriman uang, logistik dll.
cara cek ongkir dakota,cek ongkir dhl,ongkir pandu logistic,ongkir tiki,ongkir wahana,ongkir jne,ongkir jne lewat hp,ongkos kirim,

Secara umum bisnis PT. POS Indonesia dibagi dalam 3 kategori yaitu :

1. Pengantaran Surat dan Paket meliputi :

- POSEXPRESS
- SURATPOS BIASA (STANDAR)
- PAKETPOS
- POSKILAT KHUSUS
- EXPRESS MAIL SERVICE (EMS)
- ADMAILPOS
- FILATELI

2. Jasa Keuangan meliputi :

- POSPAY
- WESELPOS
- GIROPOS
- FUND DISTRIBUTION
- BANK CHANELLING

3. Logistik

Jika anda adalah pemain toko online atau bermaksud akan membeli barang yang ditawarkan secara online maka bisa memilih jasa PAKETPOS sebagai solusi untuk barang yang akan dikirimkan atau dibeli lewat online. PAKETPOS adalah jasa pengantaran paket yang murah yang mempunyai jaringan paling luas serta penggunaan standar dunia untuk servis yang diberikan. Manfaatkan jasa PAKETPOS ini dalam mengirimkan berbagai barang ke mana saja tujuan yang diinginkan.

Anda harus tahu dulu cara cek ongkir Pos untuk memastikan biaya yang mesti anda bayarkan. Beberapa layanan bisa digunakan untuk mengecek ongkos kirim Pos ini termasuk layanan yang diberikan oleh Pos Indonesia sendiri.

1. http://www.posindonesia.co.id/
Ini adalah layanan cek ongkos kirim Pos yang bisa digunakan oleh konsumen. Setelah anda mengakses halaman utama website Pos Indonesia di bagian bawah terdapat kolom untuk "HITUNG TARIF KIRIMAN DALAM NEGERI". Anda cukup mengisikan Kodepos Kota Asal, Kodepos Kota Tujuan , Berat Kiriman (gram) dan Dimensi kiriman (optional, boleh diisi jika mau). Setelah itu tinggal tekan tombol "Tampilkan Tarif".Misal anda ingin mengirimkan paket seberat 1 kg dari Semarang ke Jakarta Pusat maka setelah anda cek akan ditampilkan data sebagai berikut :

TARIF KIRIMAN DALAM NEGERI
Asal : SEMARANG ( 50000 )
Tujuan : JAKARTA ( 10000 )
Dimensi : 0 X 0 X 0 cm3
Berat : 1.000 gram

TARIF KIRIMAN PAKET / BARANG / POS EXPRES BARANG
POS KILAT KHUSUS
( Maksimum waktu serah 4 hari ) : Rp. 14.500
POS EXPRESS DOKUMEN
( Maksimum waktu serah 1 hari ) : Rp. 18.000
POS EXPRESS BARANG
( Maksimum waktu serah 1 hari ) : Rp. 18.000

2. http://cektarif.com/
Selain layanan dari website PT.Pos Indonesia sendiri cek ongkir Pos pun bisa menggunakan fitur yang dimiliki website cek tariff. Anda tinggal pilih kolom yang khusus untuk mengecek Pos Indonesia. Masukkan kode pos asal, kode pos tujuan, berat paket (kg) dan dimensi (cm). Selanjutnya tekan tombol “Cek Tarif”. Misal anda ingin mengirimkan paket seberat 1 kg dari Kudus ke Jakarta Pusat, setelah anda tekan tombol “Cek Tarif” anda akan disajikan tabel sebagai berikut :
Tarif POS Indonesia KUDUS - 59300 ke JAKARTA PUSAT - 10000 (1 kg)
Dimensi: 50 x 50 x 50 cm3
Layanan Jenis Kiriman Tarif ETD
PAKET BIASA Paket biasa dalam kota 99,000 14 Days
PAKET BIASA Paket biasa luar kota ke dalam kota 131,000 14 Days
POS KILAT KHUSUS POS KILAT KHUSUS 381,000 4 Days
POS EXPRESS BARANG POS EXPRESS BARANG 432,500 1 Days

Cara Cek Ongkir Pos Indonesia Rating: 4.5 Posted by: erick rezi