Cara Cek OS Android Nggak Pake Lama

Android saat ini sudah berumur 6 tahun dan meskipun robot hijau ini sudah merajai toko-toko ponsel hingga di pinggir jalan namun masih ada orang yang tidak tahu apa itu Android dan apa yang bisa dilakukan orang dengannya. Android adalah nama dari sistem operasi mobile yang dibuat oleh perusahaan Amerika, Google Inc. Sudah terpasang di lebih dari ratusan juta smartphone dan tablet dari sejumlah produsen. Sistem operasi berlisensi open source ini salah satu fiturnya adalah menawarkan kepada pengguna akses ke layanan Google sendiri seperti Search, YouTube, Maps, Gmail, dan masih banyak lagi.
cara cek android samsung asli,android lenovo,android support otg,android sudah di root,android kitkat,android sony,replika,jelly bean,

Ini berarti Anda dapat dengan mudah mencari informasi di web, menonton video, membuka dan menulis email di ponsel Anda, seperti yang Anda biasa lakukan di komputer Anda. Ponsel Android sangat mudah dikustomisasi, dengan demikian dapat diubah sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda misalnya mengubah wallpaper, tema dan launcher yang akan mengubah tampilan antarmuka dari perangkat Anda. Anda dapat mendownload aplikasi untuk melakukan segala macam hal seperti memeriksa status terbaru Facebook dan Twitter, mengelola rekening bank Anda, memesan pizza ataupun memainkan game. Anda bahkan dapat mencatat acara di kalender ponsel Anda yang akan mengingatkan anda saat tiba waktunya.

Fitur lain yang juga bermanfaat adalah pengelolaan kontak Anda. Sebelumnya anda harus membuat Akun Google atau login dengan akun Google yang anda miliki. Setiap kali Anda menyimpan nomor ke buku alamat ponsel Android maka otomatis akan disinkronkan ke Akun Google Anda. Manfaatnya yakni jika Anda kehilangan ponsel maka anda masih memiliki semua nomor kontak Anda tersimpan di server Google. Dan jika anda menggunakan ponsel Android pengganti dan melakukan login dengan akun Google yang lama maka otomatis semua kontak Anda dan nomor teman akan ditampilkan dalam buku alamat telepon baru android Anda segera, tidak perlu mentransfernya lagi.

Google terus-menerus bekerja memperbaharui software Android ini. Biasanya rilis versi yang lebih baru terjadi setiap enam bulan hingga sekali setahun. Menggunakan kode numerik dengan nama yang unik seperti nama permen dan makanan penutup yang diurutkan menurut urutan abjad yaitu :

Android 1.5 Cupcake
Android 1.6 Donut
Android 2.1 Eclair
Android 2.2 Froyo
Android 2.3 Gingerbread
Android 3.2 Honeycomb
Android 4.0 Ice Cream Sandwich
Android 4.1 Jelly Bean yang dirilis pertama kali untuk Google Nexus 7
Android 4.2 Jelly Bean pertama kali digunakan pada LG Nexus 4
Android 4.3 Jelly Bean
Android 4.4 KitKat di-launching untuk LG Nexus 5
Android 5.0 Lollipop dirilis perdana untuk Nexus Motorola 6 dan HTC Nexus 9

Sebagai pengguna pemula ponsel android mungkin anda masih bingung dengan versi OS android di perangkat anda. Jangan bingung, cara cek OS Android di ponsel sangatlah mudah. Buka menu pengaturan (setting) dengan melakukan tap pada ikon. Pilih "Pengaturan telepon" atau " About Phone" dan anda akan diberikan spesifikasi sistem operasi Android di perangkat anda. Mudah kan?

Cara Cek OS Android Nggak Pake Lama Rating: 4.5 Posted by: erick rezi