Cara Cek Saldo Bank Mandiri Memanfaatkan SMS Banking

Anda membuka rekening di Bank Mandiri? Langkah Anda sudah benar sebab bank plat merah ini memiliki rekam jejak yang bagus sebagai bank terbesar sekaligus terpercaya. Kecuali itu jaringan Bank Mandiri pun meluas hingga penjuru tanah air. Bank dengan aset terbesar diantara beberapa bank milik pemerintah ini pun sudah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia, artinya bank ini sudah mendapat kepercayaan para investor untuk menanamkan modal mereka dengan membeli saham Bank Mandiri.
cara cek saldo sms banking mandiri syariah,mandiri lewat sms,mandiri via sms,melalui sms banking mandiri,

Tahun berganti tahun performa Bank Mandiri terus menanjak. Pertumbuhan kinerja ini disambut positif kalangan investor. Ini terlihat dari kenaikan harga saham Bank Mandiri di bursa. Tak hanya mendapat kepercayaan investor, bank Mandiri pun dipercaya oleh masyarakat yang akan menyimpan dananya di sana. Dari waktu ke waktu jumlah nasabah bank Mandiri terus meningkat seiring dengan makin bagusnya pelayanan dan produk-produk perbankan yang ditawarkan. Kebanyakan nasabah menggunakan berbagai produk tabungan Mandiri untuk menyimpan uang mereka secara aman dan menguntungkan.

Untuk memberikan kemudahan bagi nasabahnya, bank Mandiri saat ini pun menyediakan berbagai cara cek saldo bank Mandiri tanpa harus antri di depan konter. Para nasabah bisa memanfaatkan ATM Mandiri, SMS banking dan internet banking Mandiri. Untuk yang ini, salah satu yang sering dimanfaatkan nasabah adalah SMS banking. Selain mudah, semua nasabah bank Mandiri pun pasti memiliki sebuah ponsel yang bisa digunakan untuk bertransaksi perbankan.

Lalu bagaimana sebenarnya tata cara cek saldo bank Mandiri menggunakan SMS banking Mandiri ini? Sebelumnya nasabah harus mendaftar lebih dulu untuk memperoleh layanan ini, syaratnya :

- Terdaftar sebagai nasabah Bank Mandiri yang memiliki rekening tabungan atau giro.
- Menggunakan kartu seluler dari provider di Indonesia pakah itu dari Telkomsel, XL, Indosat dan lainnya.
- Mempunyai ponsel.
- Setuju dengan syarat dan ketentuan Mandiri SMS yang tertulis di formulir permohonan Mandiri SMS.

Silahkan mendaftar lebih dulu di kantor cabang bank Mandiri tempat anda membuka rekening atau bisa juga mendaftar di ATM bank Mandiri di tempat anda. Untuk pendaftaran di cabang nasabah harus melengkapi form permohonan Mandiri SMS serta memberikan tanda tangannya. Kemudian memperlihatkan kartu identitas diri bisa KTP, SIM atau Paspor. Tak lupa juga membawa buku tabungan atau kartu ATM. Sementara jika pendaftaran dilakukan di mesin ATM tata caranya adalah : setelah memasukkan kartu ke mesin dan mengetikkan PIN silahkan pilih menu Registrasi e-Banking kemudian pilih Pendaftaran Awal. Anda akan diminta mengetikkan nomer ponsel. Kerjakan tahap berikutnya yang diminta.

Cara cek saldo bank Mandiri dan transaksi lain menggunakan SMS banking bank Mandiri bisa disimak dari tabel berikut ini :


Macam Transaksi Format SMS Misal
Cek Saldo SAL1PIN SAL 1 123456
Cek mutasi rekening TRN1PIN TRN 1 123456
Transfer ke rekening tujuan lain TRT11JUMLAHPIN TRT 1 1 5000 123456

Cara Cek Saldo Bank Mandiri Memanfaatkan SMS Banking Rating: 4.5 Posted by: erick rezi