Cara Cek Saldo SMS Banking BNI

Bank BNI atau Bank Negara Indonesia resmi berdiri tanggal 5 Juli 1946. Karenanya bank ini pun mendapat tambahan 46 di belakang namanya sehingga sring juga disebut BNI 46. Bank BNI adalah bank pertama yang didirikan dengan kepemilikan sepenuhnya oleh pemerintah Indonesia. Awalnya tugas utama bank BNI adalah mengedarkan alat pembayaran resmi pertama yang diterbitkan pemerintah yang dinamakan ORI atau Oeang Republik Indonesia.
cara cek saldo sms banking bni 46,saldo bni lewat atm,bni simponi,mandiri syariah,banking permata,mandiri terbaru,

Kini bank BNI sudah berkembang dengan pesatnya dengan berbagai jenis produk dan layanan perbankan yang sangat memudahkan bagi para nasabahnya. Salah satu layanan bermanfaat yang bisa digunakan nasabah adalah SMS Banking BNI. Menggunakan layanan perbankan ini nasabah bisa menjalankan bermacam transaksi keuangan maupun non-keuangan cukup memanfaatkan sarana ponsel. Yang paling sering digunakan adalah untuk mengecek saldo rekening di bank BNI.

Fasilitas SMS Banking ini bisa dijalankan menggunakan cara penulisan SMS biasa atau bisa pula menggunakan SMS Banking Menu yang mesti diunduh dulu ke ponsel yang dimiliki nasabah. Dua jenis transaksi yang bisa dilakukan dengan SMS banking ini adalah :

1. Transaksi keuangan
Nasabah bisa mengirim uang, membeli pulsa maupun pembayaran tagihan. Untuk mengirim uang ditentukan batas maksimalnya adalah Rp. 10 juta per hari, pembelian pulsa maksimal Rp.2 juta per hari sementara pembayaran tagihan tak ditentukan batasannya. Beberapa format penulisan SMS Banking BNI untuk transaksi keuangan bisa dilihat seperti contoh berikut ini yang dikirimkan ke 3346 :

- Transfer ke rekening BNI lain, formatnya : TRF [No. Rekening tujuan] Nominal PIN.
- Membayar tagihan credit card BNI, formatnya : PAY BNI [No. credit card] Nominal PIN.
- Membayar tagihan kartuHalo, formatnya : PAY HALO [No. Handphone] PIN.
- Membayar tagihan Telkom, formatnya : PSTN PAY TELKOM [No. Telepon] PIN.
- Membayar tagihan Flexy Classy, formatnya : PAY TELKOM [No. Flexy] PIN.
- Membayar tagihan Telkom Speedy, formatnya : PAY TELKOM [No. Pelanggan] PIN.
- Membeli pulsa, formatnya : TOP [No. Handphone] Nominal PIN.

2. Transaksi non keuangan
Nasabah bisa melakukan cek saldo, cek 3 transaksi terakhir, cek tagihan, mengganti PIN dan transaksi non keuangan lainnya. Cara cek saldo SMS Banking BNI, formatnya : SAL PIN lalu kirimkan ke 3346. Mengecek 3 transaksi terakhir bisa dilakukan nasabah dengan menuliskan format SMS : HST PIN. Lainnya bisa dilihat berikut ini :

- Cek tagihan credit card BNI, formatnya : TAG BNI [No. Credit card] PIN.
- Cek tagihan kartuHalo Telkomsel, formatnya :TAG HALO [No. Handphone] PIN.
- Cek tagihan Telkom, formatnya : PSTN TAG TELKOM [No. Telepon] PIN.
- Cek tagihan Flexy Classy, formatnya : TAG TELKOM [No. Flexy] PIN.
- Cek tagihan Telkom Speedy, formtanya : TAG TELKOM [No. Pelanggan] PIN.
- Mengganti nomer PIN, formatnya : PIN [PIN Baru] [PIN Lama].

Sedangkan cara cek saldo SMS Banking BNI menggunakan aplikasi SMS Banking Menu, nasabah sebelumnya harus mendownload aplikasi ini dengan mengirimkan SMS dengan pesan : Downloadmenu lalu kirimkan ke 3346. Setelah terunduh dan terpasang di ponsel baru pengecekan saldo rekening bank BNI bisa dilakukan.


Cara Cek Saldo SMS Banking BNI Rating: 4.5 Posted by: erick rezi