Cara Cek Spesifikasi Komputer Windows dan MAC

Punya program baru yang harus segera anda gunakan? Sebelum Anda menginstalnya, Anda harus memastikan bahwa komputer Anda dapat menanganinya. Jika spesifikasi komputer Anda tidak memenuhi spesifikasi yang direkomendasikan oleh program tersebut maka ia tak akan berjalan dengan baik. Untuk itu anda harus tahu cara cek spesifikasi komputer. Berikut langkah-langkahnya untuk anda :
cara cek spesifikasi komputer untuk game,komputer lewat run,melihat spesifikasi komputer windows 7,windows 8,sendiri,laptop windows 7,mengetahui spesifikasi laptop windows 7,

Komputer dengan OS Windows :

1. Buka jendela System dengan menekan tombol Windows + Pause, atau dengan mengklik kanan pada Computer / My Computer dan pilih Properties. Pada Windows XP dinamakan dengan System Properties.

2. Cari spesifikasi sistem komputer anda. Biasanya berada pada "System" di jendela Properties, atau "Computer" di Windows XP. Anda akan melihat informasi berikut:

- Processor, ini adalah kecepatan CPU Anda yang kebanyakan Intel atau AMD. Jika Anda tidak yakin dengan spesifikasi model prosesor di dalamnya, silahkan googling untuk mengetahui detilnya.
- Memory (RAM), ini adalah jumlah memori yang dimiliki di komputer Anda. Jika Anda memiliki sistem operasi 32-bit maka Anda hanya dapat menambah hingga 4 GB RAM.
- System, Ini akan memberitahukan versi Windows yang dijalankan. Versi terbaru dari Windows juga akan diberitahukan jika Anda memiliki prosesor 32-bit (x86) atau 64-bit (x64).

3. Untuk memeriksa kartu grafis terpasang, Klik pada Device Manager di jendela System. Kemudian klik "Display adapter" dari daftar. Pengolah Grafis yang diinstal beserta adapter yang dipakai akan ditampilkan.

4. Untuk mengecek sisa harddisk yang tersedia. Buka Computer / My Computer. Jika Anda menggunakan Windows XP, klik kanan pada drive dan pilih Properties. Penggunaan ruang harddisk akan ditampilkan dalam bentuk diagram pie.

Komputer dengan Mac OS X :

1. Klik menu Apple. Pilih "About This Mac".

2. Klik "Info". Ini akan membuka jendela baru yang berisi daftar sistem spesifikasi Mac. Anda akan dapat melihat informasi sistem berikut:

- Processor, merupakan kecepatan CPU komputer Anda dan hampir semua komputer MAC menggunakan prosesor Intel. Jika Anda tidak yakin apa arti dari model prosesor yang digunakan silahkan dicari di internet.

- Memory (RAM), menampilkan jumlah memori sistem yang diinstal di dalamnya. Semakin besar memori yang ada di MAC anda maka performanya akan makin tinggi untuk menjalankan beberapa program atau program haus memori seperti Photoshop.

- Kartu grafis, menampilkan video adapter yang terpasang di komputer MAC anda.

- Versi Software, memberitahukan versi OS X yang Anda jalankan. Nama (Lion) dan nomor versi (10.7) akan ditampilkan.

3. Untuk mengecek ruang harddisk yang masih tersedia dengan Klik tab Storage di bagian atas jendela Mac. Hard drive Anda akan tertera di sana baik ruang yang digunakan serta ruang harddisk yang masih bebas untuk digunakan.





Cara Cek Spesifikasi Komputer Windows dan MAC Rating: 4.5 Posted by: erick rezi