Cara Cek Tagihan PDAM Online, Praktis dan Sangat Bermanfaat

Cara Cek Tagihan PDAM Online - Air memang salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus ada. Untuk keperluan minum, mandi, mencuci dan keperluan sehari-hari lainnya sangat membutuhkan air. Tentu air yang dibutuhkan adalah air bersih. Selain mengandalkan air sumur, saat ini kebanyakan rumah tangga di Indonesia mengandalkan pasokan air yang dibeli dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang ada di tiap kota. Dengan berlangganan air dari PDAM maka tak perlu lagi khawatir akan kekurangan air bersih. Tinggal buka keran dan air otomatis mengucur deras. Akhir bulan tinggal bayar tagihannya ke PDAM. Praktis!
cara cek tagihan pdam bekasi,cek tagihan pdam sidoarjo,pdam online tangerang,pdam samarinda,

Malah saat ini sejumlah perusahaan air minum di daerah memiliki fasilitas cara cek tagihan PDAM yang cepat lewat layanan online. Jadi sebelum ke kantor PDAM untuk membayar tagihannya anda sudah mempersiapkan lebih dulu sejumlah uang sesuai dengan besarnya tagihan yang tertera saat anda mengeceknya lewat online. Lalu bagaimana cara cek tagihan PDAM lewat internet ini? Dikarenakan perusahaan air minum di Indonesia belum memberlakukan sistem terintegrasi secara nasional maka tiap-tiap daerah memiliki caranya sendiri-sendiri. Namun secara umum tetap sama yaitu dengan mengetikkan ID pelanggan PDAM kemudian pilih bulan yang hendak dicek dan tekan tombol Cek.

1. Cek tagihan PDAM kota Surabaya
Bagi mereka yang tinggal di kota Surabaya dan sekitarnya yang ingin mengecek tagihan PDAM mereka silahkan mengakses alamat http://info.pdam-sby.go.id/aplikasi/rekening/. Dari halaman yang terbuka terlihat kolom untuk mengecek dengan meminta memasukkan nomer pelanggan. Silahkan isi kolom No.Pelanggan dengan No. ID pelanggan PDAM anda. Isi juga kolom Periode misalnya : 201503 untuk Maret 2015. Setelah mengetikkan kode verifikasi yang tertera, klik tombol "Cek Tagih".

2. Cek tagihan PDAM kota Palembang dan sekitarnya
Masyarakat pengguna layanan PDAM di kota Palembang pun bisa mengecek penggunaan volume air mereka secara online. Untuk itu mereka harus mengakses alamat http://tirtamusi.com/asp/permintaan.htm. Dari halaman browser yang terbuka isikan ID Pelanggan. Ketikkan kode 1 untuk Unit Rambutan, 2 Untuk Unit KM4, 3 untuk Unit 3 ilir, 4 untuk unit SAKO, 5 untuk UPSU II, 6 untuk KALIDONI, 7 untuk Karang Anyar, 8 untuk unit Alang lebar dan 9 untuk unit UPSU 1 (Kertapati). Berikutnya ketikkan ID/No.Kontrol tanpa tanda titik. Misalnya ID pelanggan anda : 2.A.360.0055.00398 maka ketikkan 2A360005500398. Kemudian tinggal tekan tombol Submit. Bisa juga mengeceknya di alamat http://www.cekbill.com/cek-tagihan-pdam-tirtamusi-palembang-online. Cukup masukkan ID Pelanggan dan klik tombol Cek Tagihan.

Biasanya data tagihan yang ditampilkan berbentuk tabel ketika kolom sebelah kiri menjelaskan No. pelanggan, selanjutnya Nama Pelanggan, Bulan Tagihan dan kolom paling kanan menyatakan jumlah tagihan PDAM yang mesti dilunasi. Nah untuk daerah-daerah lain cara cek tagihan PDAM secara online kurang lebih sama saja. Sebelumnya anda harus tahu dulu alamat website PDAM daerah yang memberikan layanan cek online ini.
Cara Cek Tagihan PDAM Online, Praktis dan Sangat Bermanfaat Rating: 4.5 Posted by: erick rezi