Cara Mudah Cek Kecepatan Speedy Telkom

Speedy merupakan layanan koneksi internet berkecepatan tinggi (broadband access) persembahan PT.Telkom Indonesia. Memanfaatkan fitur ADSL (Asymetric Digital Subscriber Line) dengan kesanggupan memberikan kecepatan upload hingga 64 Kbps sementara download hingga 1 Mbps sekaligus juga tetap dapat digunakan menelepon secara bersamaan ketika mengakses internet. Layanan ini terutama diperuntukan bagi pelanggan perumahan maupun pemilik usaha kecil menengah yang memerlukan akses internet berkualitas dengan kecepatan tinggi namun harga masih bisa diterima akal.
cara mengecek kecepatan ,speed test speedy telkom,telkom speedy login,speed test telkom speedy net,alat ukur kecepatan speedy,cek paket speedy,koneksi internet speedy,

Layanan Speedy ini menawarkan garansi kecepatan menurut paket layanan yang dipilih pengguna hingga ke pilihan BRAS ( Broadband Remote Acces Server). Kecepatan koneksi yang mampu diberikan mulai 384 Kbps sampai yang tertinggi 3 Mbps untuk setiap line. Untuk pembanding, kecepatan koneksi dial up yang diberikan Telkomnet Instan cuma maksimal 56 Kbps. Untuk mendukung layanan ini PT. Telkom menggelar layanan yang terkoneksi langsung ke pelanggan melalui kabel tembaga, kabel serat optik ataupun wireless (nirkabel). Pelanggan akses internet Speedy ini mencapai jutaan pelanggan meliputi pelanggan perumahan, perkantoran, sekolah, warnet maupun hotspot.

Memiliki jaringan backbone memakai teknologi metro ethernet kabel serat optik dengan kapasitas mencapai 10 Gbps. Selanjutnya tiap-tiap backbone regional tersebut dikoneksikan dengan jaringan berdaya tampung besar hingga Tera bit per second menggunakan peranti Tera router. Disediakan beragam pilihan paket akses internet menurut kebutuhan perumahan ataupun bisnis berdasar time based ataupun unlimited. Begitu pun dengan kecepatan akses yang beragam. Berikut daftar tarif Telkom Speedy terbaru untuk bulanan :

- Speedy 512 Kbps Rp.100.000
- Speedy 1 Mbps Rp.195.000
- Speedy 2 Mbps Rp.250.000
- Speedy 3 Mbps Rp.300.000
- Speedy 5 Mbps Rp.350.000
- Speedy 10 Mbps Rp.650.000
- Speedy 20 Mbps Rp.1.895.000
- Speedy 50 Mbps Rp.2.795.000
- Speedy 100 Mbps Rp.5.495.000

Anda masih ragu dengan klaim kecepatan dari paket Speedy di atas? Silahkan melakukan tes kecepatan. Cara tes kecepatan Speedy berikut ini bisa anda gunakan.

1. Cek kecepatan dengan speedtest.net
Adalah layanan berbasis web untuk uji kecepatan download dan upload internet yang diberikan oleh ISP. Anda pun bisa memanfaatkan speedtest.net ini untuk menguji kecepatan akses Telkom Speedy. Malah layanan ini sudah mendukung penggunaan bahasa Indonesia. Anda bisa menggunakan layanan ini dengan link berikut : http://www.speedtest.net/id/. Setelah halaman awal terbuka, silahkan klik tombol hijau dengan tulisan "Mulai Tes". Akan diberikan 3 parameter yaitu hasil ping, kecepatan unduh dan kecepatan unggah.

2. Cek kecepatan dengan speedtest.telin.co.id
Hampir sama dengan cara cek kecepatan Speedy yang pertama, bedanya layanan ini menggunakan IP lokal. Hasil yang disajikan pun sama yaitu hasil ping, download speed dan upload speed. Namun kelebihan layanan lokal ini adalah kecepatannya dalam pengecekan kecepatan internet.

Cara Mudah Cek Kecepatan Speedy Telkom Rating: 4.5 Posted by: erick rezi