Cara Termudah Cek Domain Availability

Cara Termudah Cek Domain Availability - Bila Anda mengakses situs jejaring sosial antara lain Facebook dan Twitter maka Anda tengah mengunjungi alamat situs jejaring sosial itu. Nama yang digunakan itu disebut nama domain. Domain merupakan sebuah nama khusus yang difungsikan menjadi pengganti alamat Internet Protocol (IP). Domain dinamakan pula dengan alamat situs misalnya google.com, detik.com dan lain-lain.
cara cek domain authority,cek imei,imei android,ipad,xiaomi,lenovo,nokia,asus zenfone 5,

Aturan penulisan Domain adalah menggunakan format huruf mulai a,b,c dst, bilangan mulai 0, 1,2,3 dst ) serta tanda ( - ). Anda bisa menciptakan alamat situs menurut selera Anda. Boleh memakai huruf saja, angka saja atau kombinasi huruf, angka dan simbol. Penting untuk dipahami bahwa Domain yang sudah anda beli dan miliki tidak berarti akan menjadi hak Anda selamanya. Kepemilikan domain memiliki masa berlaku paling tidak setahun ke depan. Sesudah memasuki masa expired maka anda berhak melakukan perpanjangan dengan membayar biaya sewanya jika memang masih akan memakainya.

Saat akan membeli sebuah nama domain sebaiknya pilih yang gampang diucapkan dan diingat. Dengan begitu orang lain akan mudah mengingatnya jika akan mengakses website Anda lagi. Berikutnya bila Anda sudah membeli domain maka segera koneksikan ke hosting sehingga domain anda dapat dibuka. Proses mengkoneksikan nama domain dengan server disebut dengan pointing IP yaitu mengarahkan alamat IP domain Anda ke IP server hosting yang anda sewa. Sesudah melewati masa propagasi maka orang lain sudah dapat mengakses website Anda di internet.

Nama Domain saat ini kian khusus sehingga akan memudahkan pengguna internet mencarinya. Tersedia ratusan nama domain yang terdapat di internet yang bisa dipakai untuk pengalamatan sebuah website. Namun ekstensi domain yang populer adalah .com, .org, .net dan .me. Sementara domain indonesia yang banyak dipakai adalah .id, .co.id dan .web.id. Ada lagi ekstensi-ekstensi baru yang menarik seperti .cooking, .guru, .city, .tips dan nama-nama ekstensi menarik lainnya.

Lalu bagaimana cara cek domain bila anda ingin membelinya? Masih tersedia (available) atau sudah dimiliki pihak lain? Mudah sekali sebab saat ini ada banyak layanan untuk mengecek ketersediaan nama domain baik dalam negeri maupun dari luar. Biasanya jasa layanan hosting pun memiliki fasilitas pengecekan domain di website mereka. Salah satunya adalah layanan hosting Techscape Indonesia dengan alamat di http://techscape.com/. Pada halaman utama di sebelah kanan anda akan melihat kolom untuk mengecek nama domain. Silahkan diisi nama domain yang hendak anda cek. Centang juga ekstensi yang anda kehendaki. Ada ratusan nama ekstensi yang bisa anda pilih.

Cara cek domain di website Techscape Indonesia pun tak terbatas mengecek satu-satu sebab anda bisa melakukannya secara bulk. klik saja link dengan tulisan "Search Multiple Domain" Kemudian anda akan diberikan kolom yang harus anda isi dengan beberapa domain yang anda incar. Penulisannya per baris satu nama domain. Anda bebas mengecek berapa saja nama domain yang anda inginkan. Setelah semua termuat, anda bisa menekan tombol "Check". Nah mudah sekali kan?

Cara Termudah Cek Domain Availability Rating: 4.5 Posted by: erick rezi