Ini Cara Cek HP Samsung Untuk Membuktikan Keasliannya

Penjualan smartphone Samsung bak menjual pisang goreng yang laris manis di seluruh dunia tak peduli sperti apa hardware yang digunakannya. Samsung membuat banyak smartphone untuk semua kategori dan dalam waktu singkat beberapa produsen ponsel lokal mengambil kesempatan ini untuk meraih keuntungan. Ada sejumlah produk replika yang sama persis dengan produk Samsung sehingga membuat konsumen bingung mana yang asli dan mana yang palsu. Bila anda saat ini akan membeli produk smartphone Samsung, baiknya anda tahu cara cek HP Samsung sehingga anda tak tertipu dengan membeli produk replikanya.
cara cek hp samsung s5 asli atau palsu,samsung asli apa palsu,s4 asli atau palsu,bekas,replika,

Ada perbedaan mencolok yang dapat kita temukan dari Hardware, Software dan tampilan fisik. Pertama adalah tampilan fisiknya, untuk produk replika biasanya tombol fisik home adalah di bawah layar dengan bezel atas dan bawah yang besar, logo Samsung berukuran besar, sisi belakang memiliki penutup plastik dengan kualitas murahan. Tulisan Samsung hanya berupa stiker sehingga akan memudar ketika kita menggaruknya. Bahkan tulisan Samsung di sisi depan dapat dihilangkan dengan beberapa goresan. Baterai biasanya memiliki kapasitas kurang dari 2600mAh karena dimensi dan beratnya yang lebih kecil dari baterai ponsel Samsung original.

Ciri lain dari ponsel replika Samsung adalah penggunaan spesifikasi di bawah yang asli. Misalnya replika Samsung S4 yang hanya menggunakan prosesor Mediatek clocking di 1.2 GHz, meskipun quad core atau dual core. Sementara chipsetnya menggunakan Cortex-A7. Untuk penggunaan harian yang ringan memang tak muncul masalah, namun masalah akan muncul ketika digunakan untuk bermain game dengan grafis berat dan multitasking. Spesifikasi jeroan Samsung galaxy S4 sendiri menggunakan quad-core 1.6 GHz Cortex-A15 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 dengan chipset Exynos 5 Octa 5410.

Cara cek HP Samsung selanjutnya adalah mengujinya dengan menggunakan beberapa kombinasi kode rahasia Samsung berikut ini :

* # 1234 # untuk melihat SW version PDA, CSC dan MODEM.
* # 0 * # untuk General Test Mode.
* # 12580369 # untuk info SW dan HW Info.
* # 197328640 # untuk Service Mode.
* # 0228 # untuk ADC Reading.
* # 32489 # untuk Info Pengkodean.
* # 232337 # untuk mengetahui alamat Bluetooth.
* # 232331 # untuk Test Mode Bluetooth.

Jika semua kode rahasia di atas bisa bekerja dengan semestinya maka bisa dipastikan ponsel Samsung yang anda beli itu asli.

Ponsel Samsung yang asli pun memiliki fasilitas pengujian keaslian dengan menggunakan kode *#0*#. Layar akan menyuguhkan beberapa kotak pilihan pengujian yaitu Red, Green, Blue, Receiver, Vibration, Dimming, Mega Cam, Sensor, touch, Sleep, Speaker, Sub Key dan Front Camera. Poin-poin pengujian ini bisa anda coba satu per satu dan membandingkannya dengan spesifikasi yang tertera pada buku panduan atau box kemasan.

Misalnya saja anda akan menguji semua Sensor yang ada, maka letakkan ujung jari anda di depan ponsel, maka seketika ponsel akan getar dan warna layar berubah menjadi hijau. Begitupun dengan sensor kompas dan lainnya. Nah jangan membeli dulu ponsel Samsung sebelum anda paham cara cek HP Samsung yang asli.

Ini Cara Cek HP Samsung Untuk Membuktikan Keasliannya Rating: 4.5 Posted by: erick rezi