Kelebihan dan Cara Cek Android

Kelebihan dan Cara Cek Android - Platform Android akhir-akhir ini kian melambung saja. Tak sebatas lantaran ponsel android berharga terjangkau kian merebak di pasaran, akan tetapi sistem operasi android memang mempunyai banyak kelebihan sehingga layak digunakan. Lantas apa saja alasan kebanyakan pengguna gadget memilih smartphone android? Apa kelebihan android?
cara cek android samsung asli,cek android lenovo,android device id,support otg,sudah di root,android kitkat,sony,replika,

1. Open Source
Sistem operasi android bersifat terbuka dan gratis sehingga berbagai pengembang aplikasi leluasa menciptakan aplikasi yang selanjutnya dioperasikan dalam Android. Tidak sebagaimana Blackberry, Windows atau iOS yang mana suatu aplikasi mesti melalui proses berbelit dan sulit agar bisa dipakai atau dijual.

2. Update rutin
Kehebatan sistem operasi Android yang terus diupdate menjadikan ponsel android selalu mengalami pembaharuan pada aspek software. Lebih-lebih kita paham betul Google selaku developer sistem operasi Android ini terlihat sepenuh hati meningkatkan kemampuan sistem operasi ini.

3. Pilihan Aplikasi yang banyak
Ponsel android mempunyai pilihan beragam aplikasi yang bisa didownload. Developer aplikasi lebih leluasa dalam menyediakan aplikasi ciptaannya karena lisensinya open source, shareware maupun freeware. Tinggal pilih saja aplikasi mana yang diingini di Android Store, download, selesai. Jika sudah bosan tinggal uninstal, pilih aplikasi lainnya yang lebih menarik dan instal. Itu membuat kita tak cepat bosan menggunakan ponsel android.

4. Rooting ROM
Melakukan rooting ROM di ponsel android tidak merupakan aktifitas terlarang, tak seperti pada iOS. Rooting ROM pada ponsel android akan bisa mendongkrak kemampuan handphone android secara keseluruhan. Bila bosan pun tinggal kita unroot, beres urusan.

5. Pilihan harga hp android banyak
Tak seperti platform iOS yang cuma bisa digunakan di perangkat buatan Apple, platform Android tersedia dengan beragam handphone juga tablet. Artinya anda bisa membeli ponsel android menyesuaikan dengan anggaran yang anda punya.

Setelah tahu kelebihan sistem operasi android, saatnya anda membeli hp android. Namun ingat anda harus paham juga cara cek Android. Dengan mengetahui cara mengecek hp android ini ketika anda membeli perangkat bekas maka tak akan tertipu. Berikut tata caranya :

1. Memanfaatkan kode cek
Setiap merek hp android memiliki kode khusus untuk mengeceknya misalnya untuk hp merek Sony kodenya adalah *#*#7378423#*#*. Sedangkan merek Samsung kodenya *#0*#. Jika setelah menekan kode tadi tidak keluar data spesifikasi maka bisa dipastikan jika ponsel android itu palsu. Namun ada juga hp Android tiruan yang masih bisa memunculkan spesifikasinya. Sehingga cara cek android selanjutnya yaitu mengetahui nomer IMEI.

2. Melihat nomer IMEI
Hanya dengan menekan kode *#06# di handset anda. IMEI (International Mobile Station Equipment Identity) merupakan penanda sebuah ponsel yang khusus. Jika ponsel Android anda asli pasti akan muncul nomer IMEI. Berikutnya anda dapat memeriksa nomor IMEI lewat layanan online dari www.imei.info. Isikan kode IMEI ponsel android pada kolom yang disediakan lalu klik tombol CHECK. Seketika akan muncul spesifikasi handset anda, Pastikan jika spesifikasi yang diberikan persis dengan pengecekan melalui ponsel anda tadi.http://caracek2.blogspot.com
Kelebihan dan Cara Cek Android Rating: 4.5 Posted by: erick rezi