Macam Paket dan Cara Cek Sisa Kuota Internet Telkomsel

Cara Cek Sisa Kuota Internet Telkomsel - Sampai saat ini operator seluler Telkomsel masih sebagai penyedia layanan komunikasi seluler terbesar di Indonesia. Jumlah pelanggannya mencapai kisaran 135 juta orang atau separo dari seluruh penduduk Indonesia. Hal ini tentu menuntut dukungan infrastruktur yang handal agar tetap bisa menyediakan layanan yang prima baik itu untuk voice, SMS maupun data. Pertumbuhan pengguna internet yang sangat fenomenal pun diantisipasi Telkomsel dengan terus melakukan peningkatan kemampuan seluruh BTS yang dimilikinya termasuk pendirian BTS baru. Malah BTS baru ini sudah mendukung layanan akses internet cepat 4G-LTE.
Macam Paket dan Cara Cek Sisa Kuota Internet Telkomsel,

Secara umum seluruh layanan internet Telkomsel dikover oleh Telkomsel Flash. Telkomsel Flash merupakan fasilitas akse internet wireless yang bisa digunakan oleh seluruh pengguna kartuHALO, kartu simPATI serta Kartu As. Telkomsel Flash mendukung penggunaan koneksi melalui jalur GPRS/EDGE, 3G/HSDPA dan bahkan 4G LTE. Kecepatan puncak yang mampu diraihnya bisa mencapai 100 Mbps. Paket Telkomsel Flash sendiri dibedakan menjadi dua yaitu :

1. Flash Ultima
Menggunakan dasar perhitungan volume data, artinya setelah jumlah data yang diberikan habis digunakan maka pelanggan akan dikenakan tarfi dasar internet Telkomsel Flash. Paket ini tersedia untuk semua kartu yang dikeluarkan oleh Telkomsel. Paket ini menjamin kecepatan dan stabilitas jaringan yang digunakan sehingga kenyamanan pengguna bisa tetap terjaga. Tersedia dengan masa aktif mulai sehari, seminggu dan sebulan. Pada paket ini diberlakukan apa yang dinamakan pembagian zona dengan tarif yang berbeda antar zona.

2. Flash Optima
Paket akses internet ini mendasarkan perhitungan datanya berdasar kuota. Bila kuota sudah tercapai maka pelanggan tetap bisa mengakses internet hanya saja kecepatan yang diperoleh akan jauh menurun menjadi hanya sekitar 16 kbps tanpa dikenai biaya tambahan. Bila pelanggan menginginkan kecepatan akses internetnya kembali seperti semula bisa membeli paket Turbo dengan pilihan harga Rp.50 ribu dan Rp.100 ribu. Paket Turbo ini tak menambah masa aktif paket jadi tetap menggunakan masa aktif paket yang lama. Penting! : untuk paket ini mulai 24 Februari 2015 sudah ditiadakan oleh Telkomsel.

Cara mengaktifkan paket internet Flash ini pelanggan cukup dengan mengakses menu UMB di *363# OK/YES dari ponsel atau modem. Kemudian pilih paket internet Flash yang akan diaktifkan. Atau bisa juga registrasi menggunakan SMS dengan format UL ON harga paket misalnya : UL ON 60000 atau UL ON 60 atau UL ON 60k lalu kirimkan ke 3636. Cara cek sisa kuota internet Telkomsel Flash yang digunakan bisa dengan :

- Mengirim SMS format pesannya : UL INFO kemudian kirimkan ke 3636
- Menggunakan layanan situs www.Telkomsel.com/infoflash
- Menggunakan web Self Care T-Care.

Macam Paket dan Cara Cek Sisa Kuota Internet Telkomsel Rating: 4.5 Posted by: erick rezi