Manfaatkan Cara Cek Saldo Bank BRI Cukup Dengan SMS

Siapa tak kenal bank BRI, sebuah bank milik pemerintah yang sudah berdiri sebelum Indonesia merdeka. BRI adalah kepanjangan dari Bank Rakyat Indonesia pertama berdiri di kota Purwokerto yang dirintis oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja. Saat ini bank BRI sudah berkembang dengan pesat dengan aset yang mencapai triliunan Rupiah. Tak heran jika bank pemerintah ini mendapat kepercayaan masyarakat yang akan menyimpan dananya di sana.
cara cek saldo sms banking bri syariah,atm bri melalui sms,bank bri via internet,bri syariah lewat internet,bri di internet,atm bri lewat hp,bri lewat mesin atm,bri online,

Sebagai wujud apresiasi bank BRI kepada para nasabah setianya salah satunya adalah hadirnya layanan perbankan SMS banking BRI. Merupakan layanan perbankan yang bisa diakses cukup dengan ponsel. Cukup dengan mengirim SMS ke nomer 3300 nasabah sudah bisa bertransaksi layaknya bertransaksi di kantor cabang bank BRI. Apa saja tipe dan merek ponsel yang dimiliki nasabah tetap bisa melakukan transaksi perbankan menggunakan SMS banking. Diberikan 2 pilihan layanan yang bisa digunakan yaitu :

- Menggunakan pilihan menu, yakni SMS Banking BRI memanfaatkan pilihan menu untuk perintah transaksi yang diinginkan.
- Menuliskan SMS, yakni dengan mengetikkan dan kemudian mengirimkan perintah transaksi ke nomer 3300.

Cara cek saldo bank BRI pun bisa dilakukan dengan memanfaatkan SMS banking ini. Namun sebelumnya anda harus mendaftar untuk bisa menggunakan layanan ini. Pendaftaran bisa dilakukan di :

1. ATM BRI
Silahkan masukkan kartu ATM BRI anda dan ketikkan PIN. Menu awal yang tersaji, pilih menu "Transaksi Lain" selanjutnya pilih "Registrasi" dan daftarkan nomer ponsel anda. Untuk pendaftaran di ATM ini cuma bisa untuk melakukan transaksi non finansial yang salah satunya adalah cek saldo.

2. Unit Kerja Bank BRI
Mendaftar SMS Banking pun bisa dilakukan di Unit Kerja BRI. Pendaftaran ini diperuntukkan bagi nasabah yang menginginkan fitur SMS banking BRI yang bisa digunakan bertransaksi keuangan antara lain transfer uang, membeli pulsa, pembayaran tagihan, dan lainnya. Caranya cukup melengkapi form permohonan pendaftaran SMS Banking dan menyertakan fotokopi KTP dan fotokopi kartu ATM BRI.

Format penulisan SMS Banking BRI diantaranya adalah sebagai berikut :

- Mengganti PIN, formatnya : PIN misalnya : PIN 123456 654321 yaitu mengganti PIN dari 4321 menjadi 123456

- cek saldo rekening BRI, formatnya : SALDO misalnya : SALDO 123456 yaitu mengecek saldo rekening dengan PIN 123456

- Membeli pulsa, formatnya : PULSA misalnya : PULSA (nomer ponsel) (jumlah) (PIN) artinya mengisi pulsa ke nomer ponsel sejumlah tertentu.

- Membayar tagihan credit card Citibank, formatnya : BAYAR misalnya : BAYAR (nomer pelanggan) (PIN)

- Melakukan pemindahbukuan sejumlah dana, formatnya : TRANSFER misalnya : TRANSFER (nomer rekening tujuan) (jumlah) (PIN)

Semua perintah SMS yang dituliskan di atas dikirimkan ke nomer 3300. Saat mengirim SMS berlaku ketentuan biaya per SMS tergantung dari ketentuan provider telekomunikasi yang digunakan. Sedangkan biaya yang dibebankan saat menerima SMS balasan adalah sebesar Rp.500 bila melakukan cek saldo dan Rp.1.000 bila melakukan transaksi pemindahbukuan, pembayaran atau pembelian.

Manfaatkan Cara Cek Saldo Bank BRI Cukup Dengan SMS Rating: 4.5 Posted by: erick rezi