Pilih Cara Cek Tagihan Listrik Yang Termudah Berikut Ini

Tagihan listrik adalah utang bulanan yang mesti kita lunasi. Tagihan listrik dibayar menurut penggunaan daya listrik di rumah kita tiap bulannya. Banyak sedikitnya tagihan PLN yang harus Anda bayarkan terpulang dari kerap tidaknya Anda menghidupkan alat elektronik ataupun lampu penerangan di rumah anda. Tagihan listrik kerap menjadi persoalan tersendiri lebih-lebih saat tarif dasar listrik yang meningkat terus, sedangkan kita sangat memerlukan listrik untuk beragam alat-alat di rumah. Tagihan listrik biasanya mesti dilunasi selambat-lambatnya tanggal 20 tiap bulannya. Bila terlambat membayar tagihan listrik tentu akan diberlakukan denda keterlambatan. Dan malah bila 3 bulan berturut-turut tagihan ini tak dibayar maka dengan terpaksa sambungan listrik di rumah anda akan diputus.
cara cek tagihan listrik secara online,tagihan listrik bulan lalu,yang belum dibayar,sudah bayar atau belum,via sms,listrik lewat hp,cek rekening listrik,cara cek tagihan speedy,

Makanya sebelum itu terjadi, bayar tagihan listrik pada waktunya setiap bulan. Untuk itu penting untuk mengetahui cara cek tagihan listrik yang akan anda bayarkan. Dengan mengetahui sebelumnya jumlah tagihan listrik anda, maka saat membayar di loket PLN, loket-loket PPOB atau lewat ATM anda sudah mempersiapkan uangnya. Saat ini cara cek tagihan listrik yang praktis sudah tersedia. Layanan ini diberikan oleh pihak PLN untuk memberikan kenyamanan bagi para pelanggannya sehingga tak harus ikut antri di loket PLN. Cara cek ini berbasis online dengan memanfaatkan layanan yang diberikan oleh website PLN.

Layanan bermanfaat ini berguna untuk mengetahui berapa total tagihan konsumen yang mesti dilunasi. Layanan cek tagihan listrik ini bisa dibuka dari mana pun dan tak ada kata tutup sebab buka selama 24 jam penuh. Kemudahan ini disiapkan oleh PLN untuk memfasilitasi pelanggan yang ingin memonitor biaya listrik yang digunakan bulan lalu secara real time. Pertama anda harus mengakses website resmi PLN di alamat www.pln.co.id. Dari halaman utama yang tersaji, tersedia form layanan online. Pada kolom itu ketikkan ID pelanggan PLN anda dan tekan tombol Cek. Tak cuma bisa mengetahui berapa besarnya tagihan listrik bulan kemarin, layanan ini pun bisa mengecek tagihan listrik untuk bulan-bulan yang sudah lewat. Pilih bulan yang hendak dicek yang berada di bawah kolom isian ID pelanggan.

Cara cek tagihan listrik lainnya bisa menggunakan SMS. Untuk ini pihak PLN menyiapkan 2 pilihan bisa cuma sekali mengecek atau memilih langganan. Kalau memilih cara cek tagihan secara langganan maka tiap bulan Anda akan diberikan SMS notifikasi mengenai beban tagihan PLN bulan sebelumnya. Untuk cara cek lewat SMS yang sekali pakai maka bentuk penulisan pesannya adalah : REKNo ID Pelanggan lalu kirimkan ke nomer 8123. Adapun bila ingin memakai sistem langganan setiap bulan, Anda dapat mengirim SMS dengan pesannya : PLNONNo ID Pelanggan lalu kirimkan SMS tersebut ke nomer 8123. Silahkan pilih yang anda sukai dan paling mudah menurut anda.

Pilih Cara Cek Tagihan Listrik Yang Termudah Berikut Ini Rating: 4.5 Posted by: erick rezi