Pilihan Cara Cek Masa Aktif Kartu Smartfren

Cara Cek Masa Aktif Kartu Smartfren - Termasuk dalam jajaran provider jasa telekomunikasi menggunakan teknologi CDMA yang cepat berkembang adalah Smartfren. Operator ini sangat agresif mengenalkan berbagai produk layanannya kepada para konsumen di Indonesia dengan fokus utama adalah service layanan sambungan data bertarif murah dengan kecepatan yang bisa diandalkan.
cara cek pulsa kartu smartfren,cek nomor kartu smartfren,mengetahui masa aktif kartu 3,cek masa aktif xl,

Agar layanan data bisa maksimal dinikmati pelanggan maka pihak Smartfren memisahkan antara jaringan voice dengan jaringan untuk data. Hal tersebut tentu sangat menguntungkan para pengguna layanan data sebab mereka akan memperoleh jaringan yang stabil dengan kecepatan penuh. Dengan adanya demam penggunaan gadget smartphone di Indonesia, Smartfren pun tak mau ketinggalan dengan menghadirkan kartu perdana untuk Smartphone.

Kartu Smartfren khusus Smartphone ini membawa beberapa benefit menarik bagi penggunanya antara lain adalah : bonus data sebesar 100 MB, bonus mengakses aplikasi chatting dan akses media sosial dan tambahan lagi bonus nelpon dan berkirim pesan. Untuk bonus nelpon adalah 5 menit ke nomer Smartfren lain per hari dan untuk SMS sebanyak 20 kali SMS ke segala jenis nomer seluler lain. Semua bentuk gratisan tadi bisa digunakan selama 7 hari berturut-turut. Sedangkan masa penggunaan kartu perdana setelah diaktifkan adalah selama 6 bulan. Anda bisa mengecek masa aktifnya setiap saat bila anda mau.

Cara cek masa aktif kartu Smartfren bisa dilakukan pengguna dengan beberapa pilihan metode yaitu :

1. Cek via SMS
Dengan cara menuliskan SMS pesannya : CEK dan dikirim ke nomer 999. Bentuk penulisan dengan format : CHECK pun tetap bisa digunakan dengan hasil sama. Tak berapa lama anda akan mendapat kiriman notifikasi terkait masa berlaku kartu Smartfren anda berikut pulsa utama, pulsa bonus jika memang keduanya ada.

2. Cek via kode UMB
Untuk cara cek ini pengguna harus menekan UMB *999 OK. Langkah ini sebatas pengecekan menggunakan ponsel maupun modem dengan fitur USSD. Akan segera keluar info pemberitahuan berkenaan dengan sisa pulsa sekaligus masa berlaku kartu yang dimiliki.

3. Cek via IVR
Kode yang harus di-dial adalah 999 OK dari ponsel. Maka sistem dari Smartfren akan memperdengarkan detil mengenai kartu Smartfren anda, sisa pulsa, sisa pulsa bonus jika ada dan sisa masa aktif kartu.

Setelah tahu sisa masa aktif kartu Smartfren, segera lakukan isi ulang untuk memperpanjang masa penggunaan kartu sehingga tak timbul masalah saat sedang anda gunakan. Tentu akan merepotkan jika saat anda menggunakannya untuk menelepon atau berlangganan paket data namun tiba-tiba terputus karena kartu mulai memasuki masa tenggang. Banyak pilihan untuk mengisi ulang kartu Smartfren mulai dari membeli di konter pulsa hingga pembelian online lewat website Smartfren.


Pilihan Cara Cek Masa Aktif Kartu Smartfren Rating: 4.5 Posted by: erick rezi