Sekilas Cara Cepat Cek BlackBerry ID

Sekilas mengenai BlackBerry bagi mereka yang masih tidak tahu sama sekali. Mungkin yang ada di benak mereka, BlackBerry adalah nama buah yang merupakan kerabat dari Strawberry dan BlueBerry. Beberapa tahun silam, popularitas BB sebutan lain dari BlackBerry memang sedang mencapai puncaknya di Indonesia. Selain sebagai sebuah perangkat canggih, BlackBerry pun mampu mendongkrak gengsi seseorang. Seseorang akan dianggap melek teknologi jika menenteng handset BB di tangannya. Itu dulu!
cara cek blackberry id android,blackberry id di android,blackberry id,id di z10,id os 7,id lama dengan yang baru,id di iphone,id di app world,

Namun sekarang BlackBerry hanyalah sebuah perangkat wireless yang mempunyai fasilitas push electronic mail, voice, SMS, akses internet, dan yang paling dibanggakan adalah layanan BlackBerry Messenger (BBM). Menggunakan BB maka anda akan gampang menerima, membaca serta mengirimkan e-mail semudah mengirim SMS pada ponsel biasa. Popularitasnya saat ini sudah jauh di bawah perangkat Android yang juga memiliki kemampuan sama namun dengan harga ponsel-nya yang jauh lebih murah.

Setiap pengguna baru handset BlackBerry maka wajib memiliki apa yang dinamakan BlackBerry ID. Ini semacam identitas unik sebagai persyaratan penggunaan semua layanan BlackBerry seperti layanan BBM, BlackBerry World sebagai tempat memperoleh aplikasi bagi perangkat BB, BlackBerry Link sebagai layanan pengelola perangkat BlackBerry dan BlackBerry Protect yang merupakan fitur perlindungan handset BB anda saat hilang atau dicuri.

Dari semua service itu akan selalu memerlukan Blackberry ID (BBID) untuk login dan mengakses semua menu di dalamnya. Kontak BBM anda aman bila anda tahu BBID anda sebab kemana saja BlackBerry ID digunakan di handset BB lain, daftar kontak BBM tetap berada di server dengan identitas Blackberry ID anda. Lain untuk PIN BB yang merupakan identitas layanan BBM. PIN ini sebagai identitas kita saat chatting menggunakan layanan BBM. Jadi jika anda ganti perangkat maka PIN BBM lama tak akan bisa digunakan, namun BBID tetap sama.

Sebagai pengguna baru, apakah anda sudah memiliki BlackBerry ID? Bagaimana cara cek BlackBerry ID menggunakan handset anda? Silahkan di cek di perangkat anda. Ini akan sangat tergantung versi software BlackBerry yang anda gunakan. Berikut cara mengeceknya :

1. Untuk BlackBerry dengan OS 7
Pilih menu Options > Device > BlackBerry ID. Bila memang sudah ada maka akan tercantum nama pengguna dan email yang digunakan saat mendaftar.

2. Untuk BlackBerry dengan OS 6
Pilih menu Options > Third Party Applications > BlackBerry ID.

3. Untuk BlackBerry dengan Software versi 5
Pilih menu Options > BlackBerry ID.

4. Untuk Tablet BlackBerry
BlackBerry ID tentu sudah tersedia, namun untuk memastikan pilih Settings > About atau di Settings > BlackBerry ID.

Bila anda belum memilikinya, cara memperoleh Blackberry ID pun cukup mudah, cukup akses alamat https://blackberryid.blackberry.com/bbid/createaccount/. Silahkan isi semua kolom isian yang diperlukan seperti nama layar, kata sandi, nama pengguna (alamat email aktif) dan kata sandi pemulihan. Setelah mengetikkan kode verifikasi yang tertera di layar, klik tombol "kirim". Maka tak lama anda bisa cek email yang anda gunakan untuk mendaftar tadi yang berisi detil BlackBerry ID anda.

Sekilas Cara Cepat Cek BlackBerry ID Rating: 4.5 Posted by: erick rezi